Loading...

2 Cara Latihan untuk Mengecilkan Perut Buncit

Banyaknya lemak yang tersimpan di dalam perut membuat perut jadi buncit. Namun jangan khawatir, ada cara sederhana dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak di bagian tengah tubuh Anda.

Tim peneliti dari International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menyarankan agar Anda melakukan latihan gabungan kardiovaskular dan pelatihan ketahanan karena lebih efektif ketimbang hanya latihan kardiovaskular.

Seperti yang dikutip dari SpyGhana, berikut adalah latihan yang bisa Anda coba untuk mengecilkan perut buncit :

loading...

1. Sit-up perut
Berbaringlah di lantai atau sofa dengan mengaitkan kaki Anda dengan kencang ke sesuatu benda. Selanjutnya letakkan kedua tangan Anda di belakang leher Anda dan cobalah bergerak naik dan turun. Jika Anda kesulitan, cobalah meletakkan bantal di bawah pantat Anda agar Anda lebih nyaman. Latihan ini bisa Anda ulangi 15 sampai 30 kali.

2. Abdominal leg race dengan tangan stretching
Berbaringlah di lantai atau sofa, angkat kaki lurus ke atas dan tangan di atas kepala. Kemudian gerakkan tangan untuk memegang jari kaki. Kemudian balik ke posisi semula. Cobalah mengulanginya 15-30 kali.

Selain dengan melakukan latihan di atas, jangan lupa untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat, yaitu makan dengan benar dengan diet seimbang dengan memperkaya sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun.

Loading...
2 Cara Latihan untuk Mengecilkan Perut Buncit | inicarak | 4.5