Loading...

2 Cara Mudah Menghilangkan Sembelit

Punya masalah dengan sembelit atau susah buang air besar? Jangan khawatir. Mudah kok mengobatinya.

Anda tak harus membeli obat pencahar yang efeknya cukup tidak mengenakkan karena membuat sakit perut. Karena dengan bahan alami yang mudah ditemukan Anda pun bisa membuat sendiri obat sembelit.

Cara pertama untuk mengobati sembelit adalah dengan lidah buaya. Sediakan satu helai lidah buaya dan kemudian kulitnya dikupas sampai bersih dan hanya tersisa dagingnya. Setelah itu diblender dengan air secukupnya sampai halus, dan dituang dengan ke dalam gelas. Setelah semua sudah tertuang dalam gelas, jus lidah buaya pun bisa langsung diminum.

loading...

Daun lidah buaya memiliki kandungan antioksidan, tanin dan polifenol yang bisa membersihkan dan melenyapkan bakteri dan penyebab sembelit.

Namun jika Anda tidak menemukan lidah buaya di rumah, Anda masih bisa menggunakan bahan herbal lainnya, yaitu dengan meminum air kunyit. Adapun cara membuat obat sembelit dengan menggunakan bahan kunyit yaitu, siapkan satu ruas kunyit yang sudah diiris kecil. Kemudian, direbus dalam beberapa menit hingga mendidih, lalu menuangnya ke dalam gelas, dan minumlah saat air kunyit sudah hangat.

Pada dasarnya, kandungan pada kunyit tak jauh berbeda dengan lidah buaya, yaitu mengandung tanin yang bisa membantu melancarkan keluhan sembelit seseorang.

Meski rasanya pahit, namun ini cukup efektif untuk mengatasi sembelit. Tapi bila air kunyit tersebut terlalu pahit untuk Anda minum, Anda bisa menambahkan gula aren dan garam untuk mengurangi rasa pahit tersebut.

Loading...

Hasil pencarian:

apa kunyit asam membuat sembelit, apakah kunyit menghilangkan sembelit, Cara membuat resep sembelit dari kunyit, Kunyit untuk sembelit
2 Cara Mudah Menghilangkan Sembelit | inicarak | 4.5