Loading...

3 Bahan Alami untuk Mengobati Luka di Mulut

Sembarangan mengonsumsi makanan serta kondisi mulut yang tidak higienis bisa jadi penyebab luka di mulut. Ketika ada luka di mulut, maka biasanya akan berpengaruh terhadap berukurangnya nafsu makan seseorang.

Selain dengan pengobatan ke dokter, cara mengobati luka di mulut bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati luka di mulut misalnya dengan teh celup, baking soda dan bawang.

Teh celup

Kandungan tanin yag ada pada teh cukup efektif untuk menyembuhkan segala jenis radang. Untuk mencobanya, anda bisa mencuci kantong teh yang sudah digunakan. Lalu, letakkan kantong teh tersebut dalam lemari es selama dua sampai tiga jam. Untuk selanjutnya anda bisa tempelkan pada luka yang ada di mulut. Anda bisa menggunakannya sebanyak yang anda inginkan, karena hal ini tidak berbahaya bagi kesehatan mulut anda.

Baking Soda

Adanya kandungan sifat asam pada baking soda bisa menyembuhkan luka di mulut. Adapun cara mengobati luka di mulut dengan menggunakan baking soda, yaitu dengan baking soda dengan sedikit air untuk selanjutnya bisa langsung dioleskan pada luka yang ada di mulut. Biarkan selama 20 menit, untuk selanjutnya mulut bisa dicuci dengan air biasa. Proses tersebut bisa dilangi beberapa kali sehari bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Bawang

Bawang memiliki kandungan enzim yang bisa untuk membunuh bakteri dan juga ampuh mencegah penyebarannya. Selain itu, bawang juga memiliki sifat pendingin yang secara internal mampu mendinginkan tubuh. Untuk mencobanya, anda bisa menggunakan bawang yang masih mentah atau jus bawang tersebut, lalu biarkan meresap pada luka di mulut.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

luka di mulut, luka dimulut, menghilangkan luka di mulut, tips mengobati luka di mulut
3 Bahan Alami untuk Mengobati Luka di Mulut | inicarak | 4.5