Loading...

3 Bahaya Akibat Berhubungan Intim Saat Istri Sedang Haid atau Menstruasi

Beragam alasan diberikan hanya untuk membenarkan pendapat pribadi bahwa berhubungan intim saat haid atau menstruasi itu tidak masalah. Mulai dari hubungan intim saat haid lebih terasa nikmat karena miss V wanita lebih lembut hingga alasan sebagai pembunuh rasa sakit saat mereka mengalami gangguan stres pun dikemukakan. Benarkah demikian?

Faktanya, berhubungan intim saat haid tidaklah baik untuk dilakukan. Ada banyak dampak buruk yang bisa muncul akibat melakukan hubungan intim saat istri sedang menstruasi. Berikut informasinya seperti yang dikutip dari KlikDokter.com.

1. Menyebakan PMS
Darah yang keluar ketika haid merupakan media yang sangat baik bagi bakteri untuk berkembang biak. Hal ini mengarah kepada mudahnya terjadi infeksi pada wanita yang sedang haid (apabila mereka melakukan hubungan intim). Infeksi ini merupakan bagian dari Penyakit Menular Seksual (PMS) yang dapat berujung kepada gangguan sistim reproduksi atau gangguan kesuburan.

loading...

2. Menyebabkan Endometriosis
Ketika berhubungan intim di kala haid, darah menstruasi yang seharusnya keluar menjadi tertahan. Hal tersebut dapat menyebabkan aliran balik darah haid dan bisa mencapai saluran tuba, indung telur, bahkan peritoneum (rongga perut) dan merupakan faktor risiko terjadinya Endometriosis.

3. Menyebabkan Infeksi
Saat haid, vagina akan menjadi lebih sensitif. Gesekan yang terjadi saat penetrasi akan mudah menimbulkan rasa nyeri dan perlukaan vagina. Perlukaan ini akan memudahkan kuman masuk dan menyebabkan infeksi

Loading...
3 Bahaya Akibat Berhubungan Intim Saat Istri Sedang Haid atau Menstruasi | inicarak | 4.5