Loading...

3 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Agar Tidur Bisa Nyenyak

Aktivitas tidur di malam hari seringkali terganggu oleh gigitan nyamuk. Tidak hanya menyebabkan kulit merah dan bentol di pagi harinya, gigitan nyamuk yang cukup dikhawatirkan adalah virus penyakit yang mungkin ditularkan oleh gigitan nyamuk tersebut.

Nah, agar tidur nyenyak anda tidak terganggu dengan gigitan nyamuk, maka ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan sebelum tidur agar tidak digigit nyamuk.

Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Agar Tidur Bisa Nyenyak

Berikut ini adalah beberapa hal sederhana namun penting dilakukan untuk mencegah gigitan nyamuk di rumah. Diantaranya yang bisa anda lakukan yaitu:

loading...

1. Membersihkan diri sebelum tidur
Penyebab tidur tidak nyenyak bisa saja terjadi akibat saat tidur tubuh masih dalam kondisi tidak bersih. Rasa gatal bisa saja muncul bila kondisi kaki dan tangan yang masih kotor sebelum tidur. Karena itu, sebaiknya basuh dulu kaki atau tangan sebelum tidur untuk membantu diri agar menjadi lebih rileks dan nyaman sebelum tidur. Bila perlu, gunakan sabun pada telapak tangan dan sepanjang betis kaki dan bersihkan dengan air. Baluri juga tubuh terutama pada bagian yang tidak tertutup seperti tangan, kaki dan muka dengan losion anti-nyamuk secukupnya.

2. Pastikan kamar tidur bersih
Tempat yang kotor disukai nyamuk sebagai tempat bersarang. Pastikan di dalam kamar tidur atau rumah tidak ada banyak tumpukan barang-barang yang saling berimpitan. Agar tidak banyak nyamuk di rumah, buatlah agar kamar tidur bersih dari barang-barang tidak berguna seperti gantungan baju yang terlalu banyak, tumpukan baju kotor, atau koleksi kardus yang tidak berguna. Dengan membersihkan barang-barang ini, maka nyamuk tidak lagi memiliki kesempatan untuk bersarang dalam kamar anda.

3. Gunakan kipas angin berkecepatan rendah
Menyalakan kipas angin bisa menjadi pilihan untuk mengusir nyamuk agar tidak menggigit. Anda tidak harus menyalakan kipas dengan kencang, cukup dalam putaran sedang saja. Angin yang berhembus dari kipas angin akan membuat nyamuk sulit untuk terbang mengarah ke anda. Anda bisa arahkan kipas angin menuju dinding atau langit-langit, agar nyamuk tidak bisa mendekati anda. Suara-suara nyamuk yang berkejaran di sekitar Anda juga berkurang dengan hembusan kipas angin, sehingga keadaan untuk tidur menjadi lebih tenang.

Itulah beberapa langkah sederhana agar anda bisa tidur dengan nyenyak karena terbebas dari gigitan nyamuk yang sangat mengganggu. Semoga bermanfaat.

Loading...
3 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Agar Tidur Bisa Nyenyak | admin | 4.5