Loading...

3 Cara Mudah Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah bisa menyebabkan kepala sering pusing, tubuh merasa lemah dan juga lesu. Salah satu cara yang bisa dilakukan unutk mengatasi masalah tekanan darah rendah adalah dengan mengubah pola makan. Namun tentu tidak hanya dengan cara itu saja, karena masih ada beberapa cara lain yang juga harus anda lakukan bila ingin mengatasi tekanan darah rendah.

Tekanan darah rendah sama bahayanya dengan tekanan darah tinggi. Mereka sama-sama bisa memicu serangan jantung atau bahkan stroke. Jadi, jangan sepelekan masalah tekanan darah anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan tekanan darah rendah.

1. Rajin Olahraga
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tekanan darah adalah dengan olahraga. Namun, bila anda merasakan keluhan tertentu, sebaiknya hentikan aktivitas fisik tersebut dan segera konsultasikan dengan dokter.

loading...

2. Latihan kardio
Bagi penderita tekanan darah rendah, latihan kardio sangatlah dianjurkan. Namun sebelum melakukan latihan kardio, sebaiknya adan berkonsultasi dengan praktisi medis yang tepat.

3. Konsumsi makanan sehat
Makanan sangat berperan penting untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah. Mengonsumsi air bisa membantu mencegah dehidrasi. Air juga dapat meningkatkan aliran oksigen dalam tubuh Anda.

Selain itu, konsumsi juga kacang-kacangan karena jenis makanan ini bisa dicerna dengan lambat sehingga dapat meningkatkan tekanan darah. Sementara itu, unyuk membangun kembali sel-sela dalam tubuh, anda membutuhkan protein. Masukkan ayam ke dalam menu diet anda. Meningkatkan asupan protein juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan tekanan darah rendah anda.

Loading...
3 Cara Mudah Mengatasi Tekanan Darah Rendah | inicarak | 4.5