Loading...

3 Cara Mudah Menghindari Ancaman Radiasi Ponsel

Banyak orang yang merasa khawatir dengan bahaya dari radiasi ponsel. Meski dalam Ilmu Kedokteran sendiri masih pro kontra, belum ada kepastian akan bahaya penggunaan ponsel untuk kesehatan tubuh, namun tak ada salahnya bila kita mencegah nya sejak dini. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati?

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas jauh dari ponsel, ada tips cara mudah menangkal dan menghindari ancaman bahaya radiasi ponsel. Berikut tipsnya:

1. Gunakan headset
Saat menelepon atau menerima panggilan, gunakanlah headset. Jangan menggunakan headset wirelles, gunakanlah yang model headset kabel.

loading...

2. Gunakan mode penerbangan
Fitur flight mode atau mode penerbangan dibuat dengan tujuan untuk mematikan pancaran sinyal pada saat ponsel digunakan dalam penerbangan. Dengan mengaktifkan mode penerbangan, maka otomatis radiasi akan terhenti. Coba biasakan untuk mengaktifkan pada malam hari ketika mau tidur.

3. Matikan ponsel
Anda tentu tidak akan sms, menerima atau mengangkat ponsel saat tidur bukan? Untuk itu, sebaiknya matikan saja ponsel saat akan tidur. Anda tak perlu khawatir alarm nanti tidak akan bunyi. Karena pada beberapa jenis ponsel, alarm tetap akan berfungsi meski dalam keadaan mati. Dengan catatan, baterai masih mencukupi lho ya…

Loading...
3 Cara Mudah Menghindari Ancaman Radiasi Ponsel | inicarak | 4.5