Loading...

3 Ciri-ciri atau Tanda-tanda Keguguran

Selain mengetahui penyebab keguguran, perlu juga ibu hamil mengetahui seperti apa ciri-ciri atau tanda-tanda orang yang keguguran. Hal ini perlu diketahui guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tanda atau ciri wanita yang mengalami keguguran adalah misalnya

1. Terjadi pendarahan
Pendarahan adalah tanda keguguran yang paling umum terjadi. Pendarahan tersebut bisa dalam bentuk bercak dalam waktu yang cukup lama selama masa kehamilan, atau bisa juga pendarahan berlebih yang keluar dari jaringan dinding rahim atau ketuban yang robek.

loading...

2. Kejang atau kram perut
Tanda ini rasanya mirip seperti kram perut pada awal datang bulan. Biasanya kram berlangsung berulang-ulang dalam periode waktu yang lama. Kram atau kejang juga bisa terjadi di daerah panggul.

3. Nyeri pada bagian bawah perut
Timbulnya rasa nyeri pada pada bagian bawah perut yang berlangsung lama atau rasa sakit pada bagian selangkangan dan bawah panggul termasuk daerah alat kelamin. Rasa Nyeri ini bisa terjadi dalam beberapa jam sampai beberapa hari setelah muncul gejala pendarahan.

Jika Anda, ibu hamil yang merasakan tanda-tanda tersebut di atas, maka segeralah untuk melakukan konsultasi ke dokter kandungan atau petugas kesehatan yang berkompeten dalam bidang kehamilan untuk lebih memastikannya.

Loading...
3 Ciri-ciri atau Tanda-tanda Keguguran | inicarak | 4.5