Loading...

3 Fakta Tentang Ketombe yang Harus Anda Tahu

Salah satu musuh utama rambut adalah ketombe. Namun, siapa sangka jika ternyata penyebab munculnya ketombe bukanlah seperti yang Anda kira.

Sama seperti halnya dengan wajah, rambut juga punya berbagai masalah. Salah satu masalah yang cukup mengganggu adalah munculnya ketombe. Selain kulit kepala jadi terasa gatal, ketombe yang jatuh di pundak juga bisa membuat penampilan Anda jadi tak maksimal.

Seperti yang dikeutip dari laman Prevention, berikut ini adalah tiga fakta tentang ketombe yang harus Anda tahu:

loading...

1. Ketombe disebabkan oleh ragi
Banyak orang mengira ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Namun menurut Luis Garza, MD, PhD, dari John Hopkins School of Medicine, penyebab ketombe yang sebenarnya adalah karena sebuah ragi. Ragi disini tentu bukan ragi yang biasa digunakan untuk makanan. Ragi merupakan bagian normal dari kulit, tapi jika tumbuh berlebihan bisa menyebabkan ketombe.

2. Ketombe bisa memicu kerontokan
Ada teori yang menyebutkan, tubuh memproduksi sel yang memerangi ragi penyebab ketombe. Namun, hal ini juga mempercepat proses dari kerontokan rambut.

3. Akan semakin buruk di udara dingin
Udara yang dingin dan kering bisa membuat kulit kepala Anda semakin lemah dan mudah mengalami iritasi.Oleh karenany, tetap gunakan sampo antiketombe Anda meskipun ketombe sudah mulai berkurang.

Loading...
3 Fakta Tentang Ketombe yang Harus Anda Tahu | inicarak | 4.5