Loading...

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Sedang Menstruasi

Terkadang masalah yang terlihat sepele bisa jadi berbahaya jika tidak benar-benar dipehatikan. Hal ini berlaku juga ketika wanita sedang mengalami haid atau menstruasi. Misalnya saja mengenai penggantian pembalut, sebaiknya pembalut di ganti setiap beberapa jam sekali, ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya keputihan.

Tidak itu saja, masih ada beberapa hal yang lain yang harus diperhatikan juga oleh wanita yang sedang menstruasi, berikut di antaranya:

1. Rajin Ganti Pembalut
Mengganti pembalut sebaiknya dilakukan setiap 2-4 jam sekali. Karena cairan yang tertampung di pembalut, baik darah ataupun keringat, akan menciptakan kelembaban yang sangat disukai oleh kuman. Hal ini bisa bisa memicu terjadinya iritasi dan keputihan yang tidak normal.

loading...

2. Bilas dengan Benar
Agar kuman yang terdapat di bagian dekat anus tidak berpindah ke depan, maka bersihkan organ intim atau vagina dari depan ke belakang. Cara ini juga berlaku saat mengeringkannya. Apabila Anda ingin mengulang saat mengeringkan sisa air di organ intim, jangan lupa untuk melipat kain pengeringnya agar tidak mengulang di tempat yang sama.

3. Pentingnya Cuci Tangan
Mencuci tangan tidak hanya perlu dilakukan setelah memegang daerah kewanitaan, perlu dilakukan sebelum menyentuhnya. Jangan sampai, organ intim Anda terinfeksi akibat tangan Anda yang kotor.

Loading...

Hasil pencarian:

hal yang harus diperhatikan pada saat haid, hal yang harus diperhatikan saat menstruasi
3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Sedang Menstruasi | inicarak | 4.5