Loading...

3 Jenis Kesalahan yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memulai Diet

Diet dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan berat badan ideal. Diet akan berhasil jika dilakukan dengan cara yang benar. Kesalahan dalam menjalankan program diet akan membuat usaha keras Anda selama ini sia-sia saja.

Seperti dilansir NewsHealth, Minggu (24/03/2013), sebelum menjalankan diet, seharusnya Anda memperhatikan 3 kesalahan berikut karena bisa memengaruhi kegagalan diet.

1. Tidak memperhatikan porsi makanan
Misalnya ketika pagi hari dan Anda sudah memulai program diet dengan memncoba sarapan dengan selai kacang dan sandwich dengan pisang. Ini adalah makanan yang cepat dan mudah yang akan membuat Anda kenyang selama berjam-jam, tapi tanpa disadari Anda tidak memperhatikan kalorinya.
Ketika Anda mulai untuk mengukur makanan dan melacak kalori secara online, Anda akan terkejut mengetahui kalau dua iris roti gandum dengan beberapa porsi selai kacang dan pisang sama dengan 600 kalori.

loading...

2. Terfokus pada kalori
jumlah besar kalori dan lemak. Tidak mengherankan kalau jenis makanan tersebut akan membuat Anda bosan. Anda boleh saja menghitung kalori, tapi cobalah berfokus pada makanan utuh, terutama yang kaya gizi seperti buah-buahan dan sayuran.

3. Tidak cukup makan siang hari
Anda harus menyadari bahwa makanan yang banyak mengandung serat yang dikemas dalam makanan kaya karbohidrat, protein rendah lemak, dan lemak sehat bisa membantu Anda di siang hari. Jadi yang perlu Anda kurangi porsinya hanya di malam hari.

Loading...
3 Jenis Kesalahan yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memulai Diet | inicarak | 4.5