Loading...

3 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan

Bau badan adalah masalah tubuh yang normal. Namun demikian, aroma bau badan yang terlalu menyengat tentu akan menjadi hala yang sangat mengganggu dan membuat percaya diri berkurang. Bau badan juga bisa membuat orang tersingkir dari pergaulan. Oleh karena itu, ada banyak cara coba dilakukan untuk menghilangkan bau badan. Berikut ini adalah tiga jenis makanan yang bisa berkhasiat menghilangkan bau badan.

1. Daging putih
Mengonsumsi daging putih seperti daging ayam dan ikan, bukan daging merah (daging sapi atau kambing), dapat mengurangi bau badan. Hasil sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Chemical Senses tahun 2006 menyimpulkan bahwa mengonsumsi daging merah dapat memiliki efek negatif pada bau badan.

2. Sayuran
Oregon State University menyatakan bahwa bau badan amis dikaitkan dengan makan makanan yang mengandung tingkat kolin tinggi. Jumlah kolin yang dianjurkan untuk dikonsumsi per hari menurut Food and Nutrition Board of the Institute of Medicine adalah 550 mg kolin per hari untuk laki-laki dan perempuan tidak lebih dari 425 mg per hari.

loading...

Pada umumnya sayuran mempunyai rendah kolin dan makan makanan yang kaya sayuran dimasak maupun segar (mentah) dapat membantu mengurangi bau badan. Sayuran yang mengandung jumlah kolin paling rendah yaitu seperti kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada dan kol.

3. Buah
Selain sayuran, buah juga mempunyai kandungan kolin yang rendah dan dapat membantu menghilangkan bau badan. Beberap buah yang mempunyai tingkat kolin terendah adalah seperti apel, stroberi, pir, jus jeruk, jus anggur, nanas, pisang, blueberry dan semangka.

Loading...
3 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan | inicarak | 4.5