Loading...

3 Jenis Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Salah satu gejala anda terkena tekanan darah rendah adalah seringkali merasa pusing, lesu, atau merasa depresi. Itu tentu tidak baik untuk aktivitas keseharian anda. Tekanan darah rendah tidak boleh anda abaikan begitu saja, karena tekanan darah rendah juga bisa menjadi pertanda adanya kelainan pada jantung anda.

Namun sebelum anda memutuskan untuk mengatasi tekanan darah rendah dengan mengonsumsi obat, ada baiknya bila anda mencoba makanan-makanan berikut ini. Karena beberapa makanan berikut ini bisa menjadi caea untuk menaikkan tekanan darah rendah anda.

1. Saus kedelai
Menambahkan kadar sodium pada makanan seperti saus kedelai baik untuk penderita tekanan darah rendah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi saus kedelai, dimana saus kedelai kaya akan kandungan sodium yang dapat menaikkan tekanan darah anda secara alami. Saus kedelai mengandung 1.200 mg sodium per sendok makan. Selain dengan saus kedelai, anda juga bisa menggunakan tamari atau kacang kedelai yang difermentasi (miso). Bila tidak, anda juga bisa menggantinya dengan garam.

loading...

2. Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang-kacangan baik untuk meningkatkan tekanan darah. Kacang-kacangan dapat dicerna secara perlahan oleh sistem pencernaan kita. Ini akan membuat tekanan darah anda naik. Beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa anda konsumsi antara lain buncis, kacang merah, kacang polong, dan kacang hijau.

3. Ayam
Mengonsumsi daging ayam juga bisa membantu anda meningkatkan tekanan darah. Ini karena daging ayam mengandung protein hewani yang bisa meningkatkan tekanan darah. Ini karena tubuh anda membutuhkan protein untuk membangun sel, termasuk sel dalam pembuluh darah. Pembuluh darah yang lemah akan mempengaruhi aliran dan tekanan darah ke seluruh tubuh.

Itulah informasi mengenai beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi tekanan darah rendah.

Loading...
3 Jenis Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah | inicarak | 4.5