Loading...

3 Jenis Makanan untuk Menurunkan Kolesterol

Jika seseorang menderita kolesterol tinggi, maka dokter akan memberinya obat-obatan statin. Padahal, jika dikonsumsi terus-menerus, obat-obatan statin bisa memberikan efek samping seperti mual, masalah hati, atau juga nyeri otot.

Dr Mehmet Oz memberikan cara yang bagus untuk menyelamatkan diri dari ancaman kolesterol, yaitu dengan menggunakan makanan sebagai obat. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membantu Anda menurunkan kolesterol LDL yang direkomendasikan oleh Dr Mehmet Oz.

1. Cokelat hitam. Cukup konsumsi satu ons cokelat hitam (70 persen kakao atau lebih tinggi) beberapa kali setiap minggu. Pilihlah yang bebas gluten dan organik, yang mengandung 70 persen kakao.

loading...

2. Oats, kacang-kacangan, dan pir bisa membuat tubuh menyediakan serat yang melarutkan kolesterol jahat, dan mengeluarkan dari tubuh Anda. Untuk mengonsumsinya hingga 10 gram per hari. Nikmati sarapan dengan oatmeal. Pada hari yang panas, campur dengan yogurt Yunani polos dan sesendok sirup maple murni agar rasanya luar biasa.

3. Walnut, biji bunga matahari menyediakan pitosterol LDL dan lemak jantung sehat. Nikmatinya setiap hari. Selipkan sekantong kecil biji bunga matahari di dalam tas Anda untuk dinikmati di tempat kerja atau di mana saja.

Loading...
3 Jenis Makanan untuk Menurunkan Kolesterol | inicarak | 4.5