Loading...

3 Langkah Cara Menghindari Penyakit Menular Seksual

Sering melakukan hubungan seksual dengan beda-beda pasangan atau hubungan seksual yang tidak dilakukan dengan menggunakan kondom bisa menyebabkan penyakit seksual, baik pada pria atau si wanita.

Berbagai penyakit menular seksual atau PMS seperti herpes, klamidia dan gonore sangat berbahaya bagi kaum pria. Bahkan, penyakit itu bisa menurunkan kualitas hidup dan juga kepercayaan dirinya secara drastis.

Untuk menghindari berbagai jenis penyakit menular seksual tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti yang dikutip dari Magforwomen.

loading...

1. Gunakan pengaman
Sat melakukan hubungan seksual, pastikan untuk selalu memakai kondom. Penggunaan kondom merupakan pencegahan tepat agar infeksi tak menyebar kepada pasangan. Selain itu, pastikan bahwa kondom yang Anda gunakan dalam keadaan baik.

2. Memeriksakan diri
Melakukan pemeriksaan secara teratur sangat perlu dilakukan oleh Anda yang sering berhubungan seks yang intens. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah Anda sudah terjangkit PMS atau belum. Jika memang sudah terjangkit, langkah ini bisa memberikan Anda waktu untuk mengambil penanganan yang tepat. Lebih penting lagi, pemeriksaan ini akan mencegah Anda terinfeksi PMS dari pasangan Anda.

3. Membicarakannya
Dalam beberapa kasus, berbicara secara terbuka dengan pasangan bisa membantu menghindari PMS. Hal ini karena kepercayaan itu penting bila Anda sudah memiliki hubungan yang intim secara fisik dengan seseorang. Demikian juga tidak kalah pentingnya untuk menyadari segala risikonya.

Loading...

Hasil pencarian:

cara pencegahan penyakit menular seksual
3 Langkah Cara Menghindari Penyakit Menular Seksual | inicarak | 4.5