Loading...

3 Manfaat Beras yang Belum Anda Tahu

Anda tentu sudah tahu jika beras merupakan salah satu bahan pokok makanan orang Indonesia. Namun, tahukah Anda jika selain sebagai bahan pokok, beras juga mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan?

Beras tidak lagi hanya digunakan untuk bahan pangan, tetapi juga bisa menjadi penghangat tubuh dan vitamin untuk kulit yang sehat. Seperti yang dikutip dari laman Care 2, berikut ini cara untuk mendapat fungsi lain dari beras untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Untuk penghangat badan
Jahit kantong berbahan kain alami seperti katun atau wol. Kemudian isi kantong tersebut dengan beberapa beras kemudian tutup dengan jahitan rapi kemudian jadilah sebuah bantal pemanas. Sebagai alternatif lainnya, Anda juga bisa dengan mengisi beras ke dalam kaos kaki saat tidur. Ini bisa jadi akan menghangatkan telapak kaki Anda selama satu jam.

loading...

2. Membuat sandal penghangat saat musim dingin
Anda bisa membuat sandal penghangat yang terbuat dari kain yang diisikan beberapa beras. Sandal beras ini cocok untuk Anda yang tidak tahan akan dinginnya ubin atau lantai di rumah. Tidak hanya digunakan di musim dingin, sandal beras juga bisa digunakan saat musim panas karena memberi sensasi seperti ada pijatan-pijatan pada kaki.

3. Membuat kulit bersinar
Untuk membuat kulit menjadi bersinar, gunakan air beras. Sisa cucian air beras Anda gunakan untuk mencuci kulit. Caranya, gunakan kain yang telah dibasahi sisa air beras kemudian basuhkan ke kulit, untuk hasil terbaik gunakan beras merah selama waktu tiga hari dan hasilnya bisa Anda rasakan.

Loading...
3 Manfaat Beras yang Belum Anda Tahu | inicarak | 4.5