Loading...

3 Manfaat Saus Tomat untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Saus tomat seringkali menjadi pilihan pelengkap makanan yang sempurna. Selain menambah rasa selera makan, saus tomat ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat saus tomat untuk kesehatan.

1. Mengurangi kolesterol jahat
Pengujian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Finlandia, menemukan bahwa saus tomat bisa mengurangi low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat. Selain itu, beberapa peserta penelitian juga menambahkan kecap setiap mereka makan tiga kali sehari. Para peserta menunjukkan bahwa kadar kolesterol total mereka hanya enam persen selama 6 minggu, dan tingkat LDL sekira 13 persen.

2. Meningkatkan kesehatan mata
Selain memiliki kandungan vitamin C dan rendah lemak, saus tomat juga memiliki kandungan vitamin A. Vitamin-vitamin tersebut merupakan kunci untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan paling penting meningkatkan kesehatan mata Anda.

loading...

3. Mengurangi risiko gangguan prostat
Menurut sebuah studi di Amerika Serikat tahun 2002 yang melibatkan sekira 47.000 peserta, makan saus tomat dua kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko pria terkena kanker prostat sebesar 20 persen. Penelitian sebelumnya telah menganjurkan untuk mengonsumsi tomat untuk mengurangi risiko karena mengandung lycopene.

Loading...

Hasil pencarian:

manfaat saus tomat, kegunaan saus tomat, kelebihan dan kekurangan saus tomat, manfaat saos, Manfaat saos tomat, manfaat saus
3 Manfaat Saus Tomat untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu | inicarak | 4.5