Loading...

3 Manfaat Sinar Matahari yang Harus Anda Tahu

Banyak orang yang tahu kalau terkena paparan sinar matahari terlalu lama itu bisa menyebabkan kanker kulit. Namun ternyata sinar matahari tidak selamanya berbahaya, karena sinar matahari juga bisa membuat tubuh kita sehat.

Mau tahu, apa saja manfaat sinar matahari untuk tubuh kita? Berikut ini adalah tiga manfaat sinar matahari untuk tubuh:

1. Menguatkan gigi
Beberapa penelitian mengklaim bahwa sinar matahari bisa memberikan senyum gigi kita menjadi lebih baik dengan membantu memproduksi vitamin D. sementara itu, kekurangan vitamin D bisa menyebabkan peradangan pada gusi. Vitamin D mengatur produksi peptide antimikroba cathelicidin dan beta-defensin-2 yang dapat mengurangi bakteri mulut penyebab penyakit gusi. Ditambah vitamin D juga bisa memperkuat dan meningkatkan kualitas tulang di sekitar gigi.

loading...

2. Mengontrol suhu tubuh
Penelitian telah menunjukkan bahwa berkeringat adalah cara alami tubuh kita melakukan peralihan secara bertahap dari aktivitas berat menuju ke waktu istirahat. Tubuh Anda bisa belajar untuk menyesuaikan diri dalam dua sampai tiga minggu untuk memaksimalkan pelepasan panas.

3. Meningkatkan penglihatan
Meskipun memakai kaca mata hitam pada hari-hari yang cerah untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya adalah pilihan bijaksana, namun vitamin D ternyata juga dimungkinkan bisa menjaga kesehatan penglihatan Anda.
“Para peneliti perlu menjalankan uji klinis penuh pada manusia sebelum kita bisa mengatakan dengan yakin bahwa orangtua harus mengonsumsi suplemen vitamin D,” tandas Profesor Glen Jeffery.

Loading...
3 Manfaat Sinar Matahari yang Harus Anda Tahu | inicarak | 4.5