Loading...

3 Mitos Tentang Diet yang Perlu Anda Tahu

Diet dilakukan oleh banyak orang dengan tujuan untuk mendapatkan berat badan tubuh yang ideal, atau setidaknya menurunkan berat badan dari saat ini. Namun terkadang niat itu tidak bisa berhasil karena beberapa hal, misalnya adalah adanya pemahaman tentang cara diet yang salah.

Berikut ini adalah tiga mitos seputar diet yang perlu Anda tahu jika ingin berhasil dalam program menurunkan berat badan.

1. Puasa bikin kurus
Banyak yang beranggapan jika puasa bisa membuat tubuh jadi lebih kurus, padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Faktanya, kebiasaan banyak orang adalah membalas dendam setelah seharian puasa dengan makan lebih banyak pada saat malam hari. Belum lagi ada keinginan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang manis. Pada dasarnya, puasa adalah sebuah cara mendetoksifikasi tubuh kita, bukan untuk membuat tubuh jadi kurus.

loading...

2. Makanan rendah lemak
Gara-gara tulisan “rendah lemak” dalam makanan yang Anda konsumsi, belum tentu akan membuat tubuh jadi langsing. Karena pada dasarnya, makanan tersebbut juga mengandung nutrisi pengganti lemak yang mengandung kalori, seperti protein dan gula. Jika dikonsumsi berlebihan, bisa-bisa rencana diet Anda akan gagal.

3. Kalori dalam minuman
Anda mungkin bisa makan berkalori yang lebih sedikit, namun bagaimana dengan minuman yang Anda minum? Minuman soda, minuman beralkohol, atau segelas kopi dingin dengan whipped cream juga mengandung sejumlah kalori yang bisa bikin diet Anda rusak.

Loading...
3 Mitos Tentang Diet yang Perlu Anda Tahu | inicarak | 4.5