Loading...

3 Software untuk Mengembalikan File yang Hilang

Anda tentunya pernah mengalami kehilangan file di komputer, baik itu karena terhapus atau karena media penyimpanan seperti harddisk, kartu memori atau flashdisk rusak sehingga harus di format. Namun Anda jangan khawatir, karena ada software yang bisa kita gunakan untuk mengembalikan file-file tersebut.

Ada banyak software untuk mengembalikan file yang hilang karena terhapus atau terformat yang bisa kita dapatkan dari internet. Tinggal mau pilih, yang gratis atau yang berbayar. Masing-masing pastilah punya kelebihan dan kekurangan. Dan biasanya yang berbayar lebih bagus, baik dari segi kualitas (kemampuan untuk mengembalikan file yang hilang) maupun fitur-fiturnya .

Berikut adalah tiga software recovery untuk mengembalikan file yang hilang yang mungkin bisa Anda coba.

loading...

1. Undelete Plus
Anda bisa download Undelete Plus di: http://www.undelete-plus.com

Software ini mudah digunakan. Anda bisa menyesuaikan berbagai tipe file Anda, mulai dari Application, GIF graphics, HTML Documents, PDF, dan lain-lain. Tools ini dapat beroperasi pada sistem Windows 95, Windows 98, Windows Me, Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 dan Windows Vista.

2. Recuva
Anda bisa download software recuva di: http://www.recuva.com

Penggunaannya juga sangat sederhana. Pada mode basic, Anda bisa melihat tampilan daftar file terhapus yang bisa dikembalikan. Sementara jika Anda mengganti ke mode advanced, maka akan dilakukan proses scanning ulang sehingga Anda bisa melihat informasi dari daftar file yang terhapus.

Aplikasi ini cukup baik bagi anda yang sedang mencari cara mengembalikan file yang terhapus di memory card.

3. Restoration
Software restoration ini bisa Anda download di: http://www.snapfiles.com/get/restoration.html

Kelebihan dari tools ini adalah Anda tidak perlu meng-install di komputer untuk menggunakannya. Cukup download dan jalankan file executable untuk mengembalikan file yang terhapus. Gampang, kan?

Loading...
3 Software untuk Mengembalikan File yang Hilang | inicarak | 4.5