Loading...

3 Solusi, Cara Mengatasi Lupa Password, Pola atau Kata Sandi di Android Tanpa Factory Reset

Password atau kata sandi adalah salah satu langkah yang banyak ditempuh oleh seseorang untuk mengamankan smartpone miliknya agar isi atau data yang ada di dalamnya tidak bisa diketahui oleh orang lain. Ini merupakan salah satu fitur yang selalu ada dalam setiap perangkat smartphone baik itu Android, iPhone atau lainnya untuk menjaga keamanan.

Penggunaan kata sandi atau penguncian ini menjadi sangat penting mengingat fungsi dari smartphone saat ini yang sangat penting dan sudah semakin kompleks. Menyimpan file atau data perusahaan dokumen atau bahkan sekedar foto pribadi tentunya tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Namun bukan tidak mungkin bila keberadaan kata sandi menjadi bumerang sehingga mengakibatkan kita sebagai pemilik justru tidak bisa mengakses data atau bahkan sekedar masuk untuk menggunakan smartphone yang kita miliki. Karena seringkali dengan rumitnya kata sandi yang digunakan mengakibatkan kita sendiri lupa. Baca juga cara meningkatkan daya ingat biar tidak gampang lupa

cara membuka lupa pola android, lupa password, lupa kata kunci, lupa kata sandi

Cara Buka Android yang Lupa Pola atau Password

loading...

Ketika seseorang lupa akan kata kunci yang digunakan, maka salah satu langkah yang paling banyak dan mudah dilakukan adalah dengan mereset atau memformat smartphone ke pengaturan awal. Namun akibatnya, data-data yang ada di dalamnya juga ikut terhapus.

Nah, sebelum anda memutuskan untuk memilih menggunakan metode hard reset hp Android anda, ada baiknya anda coba dulu beberapa trik untuk membuka password Android yang lupa berikut ini:

1. Buat Lock Screen Menjadi Crash
Cara membuat lock screen menjadi crash ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan bug pada smartphone yang memiliki. Namun tiak semua perangkat bisa menggunakan metode ini. Biasanya hanya berhasil pada smartphone yang menggunakan OS Android 5.0 hingga 5.1.1 Lollipop.

Untuk melakukannya anda bisa tekan opsi ‘Emergency Call’ pada lock screen smartphone, lalu gunakan antarmuka dialer untuk memasukkan tanda bintang sampai 10 kali. Untuk langkah selanjutnya anda bisa mengetuk dua kali untuk menyorot teks yang anda masukkan dan pilih copy.

Proses ini tidak hanya sampai di situ saja, karena anda masih harus mengulangi lagi lalu paste di tempat yang sama, sehingga tanda bintang menjadi dua kali lipat. Ulangi terus hingga batas karakter habis. Setelah itu, anda bisa kembali ke layar kunci dan membuka shortcut kamera. Nah, setelah sampai pada tahap ini, anda bisa tarik notifikasi dan tekan ikon Setting dan anda akan diminta memasukkan password.

Pada kolom input nantinya anda harus menekan yang lama dan pilih paste. Lalu ulangi proses ini beberapa kali, sehingga layar kunci akan mengalami crash dan memungkinkan anda untuk mengakses seluruh antarmuka smartphone kembali.

2. Android Device Manager
Android Device Manager adalah layanan bagi pengguna Android yang dengan ini anda tidak perlu khawatir dengan sistem keamanan karena anda bisa mengontrol smartphone dari jarak yang cukup jauh.

Nah, ketika anda lupa dengan pola keamanan atau password, maka anda bisa menggunakan perangkat lunak ini. Untuk cara menggunakan Android Device Managerini pun cukup mudah. Di sini anda akan diberikan tiga pilihan yaitu Ring (Deringkan), Lock (Kunci Perangkat), dan Erase (hapus). Untuk anda yang lupa dengan password, maka anda hanya perlu memilih opsi Lock, lakukan refresh jika Android Device Manager kesulitan menemukan perangkat anda.

Pada langkah selanjutnya, setelah anda mengklik Lock, maka anda akan diminta untuk memasukkan sandi baru yang akan menggantikan pola keamanan, PIN, atau password lama.

Setelah itu, anda hanya akan memasukkan password baru sebanyak dua kali untuk mengonfirmasi pilihan tersebut. Lalu, klik Lock dan tunggu selama 5 menit maka setelahnya ponsel sudah kembali bisa dibuka lagi dengan sandi baru yang sudah dibuat tadi.

3. Samsung Find My Mobile
Fitur ini hanya bisa anda gunakan bila anda adalah pengguna hp Samsung yang sebelumnya juga sudah pernah melakukan registrasi ke akun Samsung. Jadi kalaupun saat ini anda masih ingat dengan kata sandi, password atau pola pada smartphone Android, tidak ada salahnya bila anda melakukan registrasi untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

Ini merupakan salah satu cara atau solusi yang bisa ambil saat anda lupa dengan kunci dari perangkat yang anda miliki. Untuk menggunakannya anda bisa buka link Find My Mobile dari browser, lalu login ke akun Samsung. Kemudian klik tombol Lock My Screen pada panel sebelah kiri. Selanjutnya, masukkan PIN baru dan klik tombol Lock.

Bila langkah tadi sudah anda lakukan, maka sandi pengunci layar bisa anda ubah ke PIN baru yang bisa dipakai untuk membuka smartphone Samsung yang sudah terkunci.

Pilihan Terakhir, Factory Reset
Untuk factory reset, meski ini merupakan solusi cara paling ampuh untuk menghapus password, pola atau kata kunci lama yang anda lupa, namun ini hanyalah pilihan paling akhir yang harus anda lakukan ketika semua cara sudah tidak berhasil. Salah satu alasannya adalah karena ketika langkah ini dilakukan, maka seluruh data terutama yang tersimpan dalam Smartphone akan ikut terhapus hingga menjadikan smartphone Android anda menjadi seperti saat baru beli data atau isi di dalamnya. Silahkan baca cara reset login atau pola di Android untuk mengembalikan ke pengaturan awal

Untuk itu ketika membuat password maka harus hati-hati, bila anda termasuk orang yang mudah lupa, maka anda bisa gunakan bantuan dari aplikasi password generator untuk membuat password menjadi lebih aman.

Loading...

Hasil pencarian:

cara buka konci anlock eveRcross a53, lupa pola hp evercoss a12b, Cara Factory Reset Evercoss A53, evercoss a53* lupa pola, cara membuka pola pada hp evercoss A65, solusi lupa kunci kata sandi untuk hp evercroa A53, evercoss a65 lupa pin, cara ribot evercos a53, cara reset hp evercoss a53, cara meresstar evercros A53, cara mengatasi lupa pola pd hp evercros a65b, cara mengatasi lupa pola di evercross a53, tutorial membuka pola kunci evercoss a53, cara membuka sandi pola yang lupa di hp evercoss A53, cara membuka pola hp evercoss a53
3 Solusi, Cara Mengatasi Lupa Password, Pola atau Kata Sandi di Android Tanpa Factory Reset | admin | 4.5