Loading...

3 Tips Cara Mencegah Resiko Infeksi Karena Waxing

Teknik menghilangkan rambut kemaluan dengan metode waxing banyak dipilih karena bisa membuat wanita tampil seksi. Sayangnya, teknik menghilangkan rambut kemaluan ini beresiko menimbulkan infeksi.

Seperti yang dikutip dari TheSun, jika Anda termasuk orang yang rutin melakukan waxing, guna untuk menghindari dari resiko terkena infeksi dan bakteri, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Tetap bersih
Praktisi yang mewaxing Anda setidaknya menggunakan tangan yang steril. Mencelupkan ke dalam lilin berkali-kali tidak diperkenankan karena bakteri bisa masuk ke dalam wadah. Waxer harus menggunakan spatula baru setiap menerapkannya ke kulit Anda.

loading...

2. Mencegah iritasi
Untuk mencegah iritasi, Anda bisa menggunakan krim hidrokortison satu persen di area yang di waxing selama beberapa hari setelah waxing. Selain untuk mencegah iritasi, ini juga membantu menangkal infeksi.

3. Tes infeksi
Anda bisa melakukan uji tes infeksi diengan cermin. Coba perhatikan, apakah ada terjadi peradangan, rambut tumbuh ke dalam, ruam, atau gatal-gatal, luka terbuka, atau luka di daerah tumbuhnya rambut kemaluan setelah di-waxing. Jika Anda menemukan gejal-gejala seperti pembengkakan atau merasakan gatal, atau sensasi terbakar, segeralah ke dokter untuk mendapatkan bantuan medis.

Loading...
3 Tips Cara Mencegah Resiko Infeksi Karena Waxing | inicarak | 4.5