Loading...

4 Alasan Harus Menunda Pernikahan

Bisa menikah dengan pria atau wanita idaman yang dicintai pastilah keinginan semua orang. Namun ada kalanya untuk kita menunda pernikahan tersebut.

Daripada nanti berantakan hingga berakhir pada perceraian, jika memang belum siap, maka tak ada salahnya bila kita menunda pernikahan untuk sementara. Berikut ini adalah empat alasan kenapa kita harus menunda untuk tidak menikah terlebih dahulu, sebagaimana yang dikutip situs Magforwomen.

1. Karier
Tak ada salahnya bagi Anda dan pasangan untuk membicarakan masalah menunda pernikahan karena masih sama-sama berada di awal karir. Katakan bahwa Anda masih ingin fokus untuk memantapkan karier sebelum akhirnya memulai keluarga. Beri dia rencana yang jelas, agar Anda tidak terkesan memberikan harapan kosong padanya.

loading...

2. Uang
Meski uang bukan segalanya, namun keberadaannya perlu diperhatikan. Karena masalah uang merupakan masalah yang cukup penting dan tak jarang menjadi penyebab keretakan sebuah hubungan.

3. Orang Tua Tak Ingin Buru-Buru
Bila ini alasan Anda ingin menunda pernikahan, katakan padanya jika orangtua Anda belum setuju jika Anda buru-buru menikah. Jelaskan pada pasangan bahwa orangtua meminta Anda untuk menunggu beberapa tahun, agar Anda, pasangan, dan keluarga bisa saling mengenal.

4. Ingin Kuliah Lagi
Alasan lain untuk menunda pernikahan bisa juga karena ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Katakan padanya bahwa pendidikan tinggi sangat penting bagi Anda dan tentu saja untuk peningkatan karir. Jika dia menyayangi Anda, maka dia akan sepenuhnya mendukung rencana itu.

Loading...
4 Alasan Harus Menunda Pernikahan | inicarak | 4.5