Loading...

4 Alasan Kenapa Buah Kurma Baik untuk Buka Puasa

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah manis dari daerah Arab ini? Buah berwarna coklat dengan cita rasa manis ini menjadi buah paling favorit yang banyak diburu oleh kaum muslimin kala bulan puasa Ramadhan tiba untuk dikonsumsi sebagai makanan pembuka untuk buka puasa.

Mau tahu, kenapa buah kurma baik dikonsumsi untuk buka puasa? Berikut alasannya seperti yang dikutip dari Tabloidnova:

1. Kurma lebih mudah dicerna sehingga tidak “mengagetkan” perut yang berpuasa selama hampir 14 jam. Pasalnya, kurma akan mengeluarkan zat yang mengaktifkan sistem pencernaan yang selama ini “beristirahat”.

loading...

2. Kandungan gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa dalam buah kurma bisa menstabilkan gula darah. Di sisi lain, gula juga rendah kalori, sehingga pas untuk Anda yang ingin mengembalikan energi setelah berpuasa sehari penuh.

3. Kandungan serat yang tinggi dalam buah kurma membuatnya mampu menghindarkan Anda dari sembelit yang sering terjadi karena tubuh kekurangan cairan dan serat. Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari buah kurma secara lebih, rendam kurma semalaman lalu makan saat sahur bersama airnya.

4. Kurma ternyata juga mengandung garam. Kandungan garam dalam kurma akan menyeimbangkan tingkat keasaman darah yang cenderung meningkat sebab asupan daging dan karbohidrat yang berlebihan saat Anda berbuka puasa.

Loading...
4 Alasan Kenapa Buah Kurma Baik untuk Buka Puasa | inicarak | 4.5