Loading...

4 Bahan Alami dan Cara Membuat Scrub Sendiri di Rumah

Untuk menghilangkan sel kulit mati, maka sangat disarankan untuk melakukan scrubbing. Selain untuk menghilangkan sel kulit mati, melakukan scrubbing juga bisa membuat kulit jadi lebih lembut, halus, bercahaya dan bebas jerawat.

Untuk melakukan scrubbing tidaklah harus menggunakan produk-produk yang dijual di pasaran yang mungkin mahal harganya. Karena dengan menggunakan bahan alami sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri. Selain lebih murah, membuat scrub sendiri dengan bahan alami tentunya juga lebih aman.

Seperti yang dikutip dari She Knows, berikut adalah empat bahan alami yang bisa dijadikan scrub di rumah.

loading...

1. Gula
Butiran gula bisa kita gunakan untuk mengangkat kotoran tubuh secara sempurna. Caranya membuat scrub juga mudah. Campur gula putih dengan minyak zaitun, tambahkan minyak esensial untuk menambah aroma. Selanjutnya gosoklah di kulit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama menit sebelum membilasnya, agar campuran gula bisa menyerap di tubuh. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Garam
Selain terkenal sebagai bumbu dapur yang hampir selalu ada dalam masakan, garam juga terkenal sebagai scrub alami yang bisa menyingkirkan sel kulit mati, menjadikan kulit lebih lembut dan melancarkan sirkulasi peredaran darah. Cara pembuatan dan penggunaannya juga cukup mudah. Campurkan garam laut (pilih yang butirannya kasar) dengan 1/2 cangkir minyak zaitun. Gosokkan campuran pada tubuh dengan gerakan melingkar. Namun sebaiknya scrub dari garam ini tidak digunakan untuk daerah wajah. Karena butiran garam yang terlalu kasar bisa melukai kulit wajah Anda.

3. Havermut
Havermut atau oatmeal juga bisa kita gunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran dan kulit mati. Campur 3 sendok makan havermut dengan 2 sendok makan madu dan 1 makan sari cuka apel. Gunakan scrub di tubuh dan wajah sambil menggosoknya selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang bisa merawat kulit agar tidak cepat keriput. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang bagus untuk kulit sensitif dan berjerawat. Selain bisa diminum, Anda juga bisa menambahkan daun teh hijau kering dalam campuran scrub alami.

Loading...

Hasil pencarian:

cara membuat scrub badan, cara membuat scrub badan sendiri, cara membuat scrub untuk tubuh
4 Bahan Alami dan Cara Membuat Scrub Sendiri di Rumah | inicarak | 4.5