Loading...

4 Bahaya Sering Terkena Radiasi Ponsel untuk Tubuh Manusia

Banyak yang beranggapan bahwa terlalu sering ponsel bisa mengganggu kesehatan, namun ada juga yang bersikukuh kalau ponsel itu tidak berbahaya. Entah mana yang benar.

Nah, daripada pusing berdebat apakah ponsel berbahaya atau tidak, akan lebih baik bila kita menggunakan ponsel secara bijak. Untuk itu, lebih baik simak beberapa informasi tentang bahay radiasi ponsel, seperti yang dikutip dari detikIner berikut ini:

1. Kanker Otak
Berdasarkan informasi dari WHO, radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel bisa menyebabkan kanker otak. Hasil penelitian membuktikan adanya peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel.

loading...

2. Risiko Pada Anak
Menurut laporan dari International EMF (Electromagnetic Field) Collaborative, ada kemungkinan munculnya kanker akibat terstimulasi penggunaan ponsel, terlebih bagi anak-anak.

3. Risiko Terhadap Ibu Hamil
Hasil penelitian di Yale University dengan melakukan uji coba terhadap tikus yang sedang hamil mendapatkan kesimpulan sementara bahwa paparan radiasi pada ponsel dalam jangka tertentu ternyata dapat menyebabkan bayi yang lahir mengalami dampak negatif pada otak, dan besar terkena risiko ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder).

4. Menurunnya Produksi Sperma
Para pakar di pusat kesehatan Cleveland Clinic, Amerika Serikat menemukan bahwa produksi sperma pada pria terpengaruh oleh frekuensi pemakaian ponsel. Semakin lama pria memakai ponsel, semakin besar kemungkinan produksi sperma mengalami gangguan. Penurunan produksi sperma ini otomatis berpengaruh terhadap tingkat kesuburan pria dalam menghasilkan keturunan.

Loading...
4 Bahaya Sering Terkena Radiasi Ponsel untuk Tubuh Manusia | inicarak | 4.5