Loading...

4 Buah Terbaik untuk Mencegah Sesak Napas di Musim Penghujan

Untuk mencegah toksin atau racun, paru-paru kita sangat membutuhkan makanan kaya antioksidan. Salah satunya adalah buah-buahan. Selain untuk mencegah toksin atau racun dalam tubuh, manfaat buah-buahan juga bisa mencegah serangan sesak napas yang rawan terjadi di musim hujan karena udara dingin.

Buah Terbaik untuk Mencegah Sesak Napas di Musim Penghujan

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa jenis buah-buahanyang bermanfaat untuk mencegah sesak napas selama musim penghujan berlangsung. Berikut ini diantaranya:

1. Anggur

Segenggam anggur kaya akan kandungan flavonoid dan antioksidan yang membantu dalam menjaga kesehatan paru-paru. Tidak hanya itu saja, adanya kandungan mineral dan vitamin di dalamnya menjadikan buah anggur memiliki khasiat sebagai detoksifikasi paru-paru untuk mencegah sesak napas.

2. Apel

Buah apel kaya akan kandungan nutrisi, flavonoid, antioksidan dan berbagai vitamin yang dibutuhkan. Makan apel akan memberikan perlindungan tubuh dari gangguan pernapasan, seperti asma, bronkitis dan sesak napas.

3. Berry

Beragam jenis buah berry seperti blueberry, raspberry dan blackberry sangat berharga untuk menjaga kesehatan paru-paru. Ini karena adanya kandungan dalam buah berry seperti antioksidan, flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin. Sehingga buah berry ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang menderita asma selama musim hujan tiba, karena dapat mencegah sesak napas.

4. Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk mencegah gangguan pernapasan. Buah jeruk sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya, terutama bagi anda penderita asma untuk mencegah serangan sesak napas.

Selain buah-buahan seperti diatas, untuk cara mencegah sesak napas kambuh di musim penghujan, juga dianjurkan untuk mengonsumsi lemon, tomat, paprika, kiwi, strawberry, nanas dan mangga untuk membantu menghilangkan racun dari paru-paru.

loading...
Loading...
4 Buah Terbaik untuk Mencegah Sesak Napas di Musim Penghujan | inicarak | 4.5