Loading...

4 Cara Alami untuk Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Setiap wanita pastilah menginginkan untuk mempunyai rambut yang indah dan sehat. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki rambut yang indah dan sehat. Tidak sedikit wanita yang memiliki masalah kulit kering, pecah dan bercabang. Berbagai hal bisa menjadi penyebab rambut bercabang, misalnya karena rambut terlalu sering terkena sinar matahari, pemakaian bahan kimia keras pada rambut, hingga penataan rambut menggunakan alat pengeriting atau pelurus rambut.

Namun jangan khawatir, ada cara alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah rambut bercabang tersebut. Seperti yang dikutip dari makeitaffordable.com, setidaknya ada 4 cara alami untuk mengatasi rambut bercabang :

1. Pijat rambut dengan minyak alami
Sebelum keramas, pijatlah kulit kepala Anda dengan menggunakan minyak alami. Cara ini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala yang pada akhirnya bisa membuat rambut kembali sehat.

loading...

Untuk memijat kulit kepala, Anda bisa menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond. Lakukan pemijatan sekitar 30-60 menit sebelum mencuci rambut dan bersihkan. Lakukan secara rutin setiap minggu.

2. Gunakan masker telur
Selain dengan pijat kulit kepala, Anda bisa mengatasi masalah rambut bercabang dengan masker telur. Kuning telur bisa berguna untuk mengatasi masalah rambut bercabang ini.

Adapun cara menggunakannya, yaitu sebutir kuning telur di campur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok madu. Setelah itu gunakan ramuan tersebut sebagai masker rambut. Diamkan selama 60-90 menit, tutupi rambut dengan shower cap atau handuk hangat. Kemudian cuci rambut, sebaiknya gunakan shampo bayi yang mengandung bahan alami.

3. Masker pepaya
Salah satu penyebab rambut kering, bercabang dan mudah patah adalah karena kurangnya protein. Pepaya memiliki kandungan protein yang bisa membantu melembutkan rambut dan merawatnya. Caranya cukup dengan menjadikan ramuan pepaya sebagai bahan untuk masker rambut.

Untuk membuat masker pepaya, cara cukup mudah. Haluskan 200 gram pepaya, campur dengan 2 sdm yogurt, dan oleskan pada seluruh bagian rambut. Tutup kepala dengan shower cap dan diamkan hingga 30 menit, setelah itu keramas seperti biasa.

4. Madu sebagai kondisioner
Madu bisa kita gunakan sebagai kondisioner alami untuk membantu mengatasi masalah rambut bercabang. Madu bermanfaat untuk memberi kelembaban dan kelembutan pada rambut. Cara penggunaannya cukup mudah, gunakan saja madu sebagai kondisioner setelah keramas secara teratur untuk membantu mengatasi rambut bercabang.

Loading...
4 Cara Alami untuk Mengatasi Masalah Rambut Bercabang | inicarak | 4.5