Loading...

4 Cara Membersihkan Perhiasan yang Terbuat dari Bahan Emas dan Perak

Selain untuk menopang gaya dan penampilan, pemakaian perhiasan dari emas dan perak juga bisa menjadi salah satu investasi yang banyak dipilih orang. Namun, perhiasan yang terbuat dari bahan emas dan perak membutuhkan perawatan yang maksimal agar penampilan dari perhiasan yang dimiliki selalu berkilau dan tidak terlihat kusam.

Seringkali dan tanpa disadari, sisa kotoran, polusi udara dan debu sering menempel pada perhiasan emas dan perak. Bila demikian, maka kesan kilap juga akan berkurang setelah beberapa lama perhiasan sering digunakan.

Bahan untuk Membersihkan Perhiasan yang Terbuat dari Bahan Emas dan Perak

Agar perhiasan selalu terlihat bersih dan berkilau sehingga selalu terlihat menarik, maka perlu dilakukan perawatan pada perhiasan dari emas dan perak. Salah satu caranya adalah dengan rajin membersihkannya. Namun cara membersihkan perhiasan dari emas dan perak tidak bisa dilakukan sembarangan dan asal-asalan.

loading...

Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membantu dalam membersihkan perhiasan dari emas dan perak sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Diantaranya:

1. Cara Mencuci Perhiasan Emas dan Perak Menggunakan Pasta gigi
Gunakan sedikit pasta gigi dan oleskan pada perhiasan. Kemudian, gosok perhiasan dengan menggunakan sikat gigi bekas. Gunakan pasta gigi dengan formula ringan, untuk menghilangkan kotoran dengan mudah tanpa melenyapkan efek kilap yang ada pada perhiasan. Kemudian, rendam perhiasan dalam air hangat selama 5 menit. Keringkan dengan kain lembut.

2. Cara Mencuci Perhiasan Emas dan Perak Menggunakan Sabun Pencuci Piring
Ambil satu wadah yang telah di isi air hangat. Kemudian, tambahkan beberapa tetes sabun pencuci piring dan rendam perhiasan emas dalam larutan ini selama beberapa waktu. Lalu, ambil sikat gigi dan sikat tepi-tepi perhiasan, sehingga kotoran keluar dengan mudah. Lalu rendam perhiasan di dalam wadah berisi air bersih dan keringkan dengan kain bersih dan lembut.

3. Cara Mencuci Perhiasan Emas dan Perak Menggunakan Garam mandi
Garam mandi sangat baik untuk mencuci perhiasan perak Anda. Ambil air panas dan tambahkan garam ke dalamnya. Kemudian rendam semua perhiasan perak dalam larutan ini dan tunggu beberapa saat.

Ambil kuas dan bersihkan sudut-sudut perhiasan dan cuci sekali lagi dengan air bersih.

4. Cara Mencuci Perhiasan Emas dan Perak Menggunakan Amonia
Ambil beberapa amonia bubuk (bentuknya bubuk putih seperti soda kue) dan campurkan dengan air hangat. Kemudian, rendam perhiasan emas dalam larutan ini dan angkat dalam waktu kurang dari dua menit. Bersihkan tepi dan sudut menggunakan kuas dan cuci dengan air bersih.

Amonia akan membantu membersihkan perhiasan emas dengan mudah, namun pastikan perhiasan tidak memiliki aksen mutiara atau segala jenis permata.

Loading...

Hasil pencarian:

perbedaan curut dan tikus, micin terbuat dari apa, perbedaan tikus dan curut, perbedaan kks dengan kppkh, micin terbuat, perbedaan garam dan micin, beda curut dan tikus, bahan aktif nematisida, beda kks dann pkh, micin terbuat dr apa, micin terbuat dari apa sih, contoh bahan aktif nematisida, micin terbuat dari, bhan aktif NEMASIDA, vetsin terbuat dari apa
4 Cara Membersihkan Perhiasan yang Terbuat dari Bahan Emas dan Perak | admin | 4.5