Loading...

4 Cara Membuat rambut Terlihat Lebih Tebal dan Indah

Setiap orang, terutama adalah kaum wanita pastinya ingin memiliki rambut yang indah, tebal, panjang, dan halus. Namun karena perawatan yang salah membuat banyak rambut wanita justru mengalami kerusakan.

Adapun jenis keluhan masalah rambut yang paling sering dialami adalah rambut rontok, kasar, serta kusam. Rasa percaya diri tentu saja akan terganggu dengan adanya masalah pada kondisi rambut yang seperti itu.

Cara Perawatan Rambut Agar Terlihat Tebal dan Indah

Bagi yang sering bermasalah dengan kerusakan rambut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena anda bisa memiliki rambut yang indah, tebal, dan sehat dengan mudah. Berikut langangkah-langkah yang bisa dilakukan:

loading...

1. Pakai sampo khusus
Gunakan sampo khusus yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Jangan lupa untuk memperhatikan komposisi dari bahan pembuat sampo. Karena, beberapa sampo yang dibuat dengan bahan kimia justru bisa merusak kondisi rambut dengan membuatnya rontok. Karena itu ada baiknya bila anda memakai sampo yang terbuat dari bahan herbal khusus yang bermanfaat menumbuhkan rambut.

Untuk mengurangi intensitas keramas, anda pun bisa memakai sampo kering. Karena bila keramas terlalu sering dilakukan, hal ini justru bisa memperburuk kerusakan rambut. Karena itu sebagai gantinya, maka anda bisa memakai sampo kering untuk membuat tampilan rambut berkilau dan indah.

2. Ikat Rambut
Anda bisa melakukan trik mengikat rambut setelah memakai kondisioner bila ingin memiliki rambut tebal dan lembut. Caranya, pakailah kondisioner dalam keadaan rambut setengah kering setelah keramas. Ratakan kondisioner dengan menyisir rambut memakai jari. Setelah itu, ikatlah rambut membentuk bulatan seperti donat dan biarkan selama satu jam. Kemudian, bilas rambut dengan air hangat.

3. Keringkan rambut dengan hair dryer
Anda bisa membuat rambut terlihat tebal, lembut, dan sehat dengan cara mengeringkannya dengan hair dryer. Tapi ingat, jangan pernah mengeringkan rambut yang masih dalam keadaan yang amat basah menggunakan hair dryer. Sebaiknya, pakai hair dryer dalam kondisi hampir kering atau rambut sudah tidak meneteskan air. Karena pemakaian hair dryer dalam kondisi rambut basah justru akan merusaknya.

Manfaat dari penggunaan hair dryer ini juga bisa menambah volume rambut dan membuatnya tampak lebih tebal. Selain itu, udara panas dari hair dryer juga bisa membuat rambut lebih mudah di atur dan lembut.

4. Pakai rol rambut
Memakai rol khusus rambut saat akan tidur di malam hari bisa menjadi cara terakhir untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat. Anda bisa melepaskan rol tersebut pada pagi harinya dan jangan disisir. Manfaat dari memakai rol ini adalah bisa menambah volume dengan membuat rambut bergelombang. Cara ini sangat pas dilakukan untuk anda yang memiliki rambut tipis. Karena, bentuk yang dihasilkan setelah pemakaian rol ini akan membuat rambut menjadi lebih tebal secara alami.

Itulah beberapa trik yang bisa anda ikuti tentang bagaimana caranya membuat rambut menjadi tebal, indah dan sehat sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Loading...
4 Cara Membuat rambut Terlihat Lebih Tebal dan Indah | admin | 4.5