Loading...

4 Cara Mencegah dan Menghilangkan Nyeri Punggung

Terlalu lama duduk di depan komputer bisa menyebabkan nyeri dibagian punggung. Tapi kebanyakan orang menganggap ini bukan masalah yang serius dan membiarkannnya. Padahal, jika rasa nyeri punggung terlalu lama dibiarkan dan tidak diatasi dengan segera, ini akan sangat mengganggu di kemudian hari dan bisa jadi akan menjadi sebuah penyakit di masa depan, demikian menurut Tae M Shin MD, ahli ortophedy di St Vincent, Los Angeles, seperti yang dikutip dari republika.

Salah satu cara untuk menghilangkan masalah nyeri di punggung adalah dengan melakukan senam duduk. Cara ini cukup ampuh untuk mencegah nyeri punggung, selain itu juga tidak memerlukan waktu yang lama dan sangat mudah dipraktikan.

1. Duduklah di kursi, kaitkan kedua jari tangan di belakang kepala. Tarik perut hingga kencang. Rapatkan kedua kaki. Tahan sampai hitungan ke-8.

loading...

2. Silangkan Tangan kanan didepan dada selama 8 hitungan. Ulangi gerakan sama menggunakan tangan kiri.

3. Luruskan dua tangan kita dan kaitkan kedua jari tangan dibelakang punggung sampai otot punggung terasa tertarik. Lakukan sampai hitungan ke-8.

4. Bungkukkan badan sampai jari tangan kita menyentuh ujung sepatu kemudian, angkat kembali badan perlahan-lahan sampai kembali keposisi duduk.

Selamat mencoba.

Loading...
4 Cara Mencegah dan Menghilangkan Nyeri Punggung | inicarak | 4.5