Loading...

4 Cara Mencegah Kegemukan

Tubuh yang terlalu gemuk bisa menyebabkan banyak timbunan penyakit dalam tubuh. Karena itu, tubuh terlalu gemuk banyak dihindari orang. Bila anda termasuk salah satu orang yang bermasalah dengan kegemukan, berikut ini tips mencegah kegemukan seperti yang dikutip dari laman Menshealth.

1. Membatasi makanan berminyak dan digoreng
Secara perlahan, terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak akan menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Bila anda sedang mencoba untuk mencegah memiliki berat yang berlebihan, maka batasi makanan yang berminyak, digoreng, daging, mayones, minyak sayur, keripik kenang, dan lain-lain.

2. Menjaga jam tidur
Dibandingkan lelaki dengan tujuh jam jam tidur setiap malam, mereka yang hanya tidur selama enam jam lebih mungkin mengalami obesitas. Karena itu, mulailah mengelola pola tidur dengan baik, atau anggaplah kecukupan tidur sebagai “kompetisi”. Di mana Anda harus mendapatkan “nilai” yang lebih baik daripada teman untuk persoalan jam tidur.

loading...

3. Membatasi makanan mengandung bahan kimia
Batasi mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, yang dijual di dalam plastik, di balik kaca ataupun stainless steel. Tetapi beralihlah ke makanan organik yang akah mengurangi gangguan ke sistem endoktrin Anda.

4. Makan makanan yang rendah kalori
Anda memiliki beberapa ons lemak coklat, yang menghasilkan panas dengan membakar lemak lainnya. Karena lemak cokelat diaktifkan oleh rasa lapar dan dingin, makanlah makanan rendah kalori, dan itu dimulai dari sarapan, kata Philipp Scherer, Ph.D., seorang profesor kedokteran di UT Southwestern Medical Center.

Loading...
4 Cara Mencegah Kegemukan | inicarak | 4.5