Loading...

4 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Cerewet

Mempunyai satu orang saja teman kerja di kantor yang cerewet akan membuat suasana tempat kerja jadi tidak lagi menyenangkan. Tidak hanya membuat berisik, mempunyai rekan kerja yang cerewet juga bisa mengganggu konsentrasi hingga akhirnya bisa menurunkan produktivitas kerja.

Meski kita membenci rekan kerja yang cewet tersebut, namun terkadang kita merasa segan untuk menolak menanggapinya. Jika itu yang terjadi pada Anda, berikut ini adalah empat cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi teman kerja yang cereset seperti dikutip dari laman Magforwomen.

1. Jawab Seadanya
Ketika dia mulai bicara, cobalah untuk memberi tanggapan secara singkat dan jika dia bertanya, cukup beri jawaban seadanya. Ini akan mengesankan jika Anda tidak tertarik dengan pembicaraannya. Namun agar terkesan sopan, katakan saja bahwa Anda terpaksa menjawab singkat karena masih ada pekerjaan yang mendesak.

loading...

2. Pura-pura Menelepon
Ketika Anda melihat rekan kerja yang cerewet tersebut mulai mendekati Anda, langsung saja Anda berpura-pura menelepon. Kemudian beri isyarat padanya bahwa saat ini Anda tidak bisa berbicara.

3. Pasang Musik
Mendengarkan musik keras-keras dan pasang earphone Anda bisa menjadi alternatif cara untuk mengatasi teman yang cerewet. Hal ini bisa dilakukan ketika Anda sedang tidak diajak bicara dengannya, tapi misalnya dia sedang bicara dengan orang lain dalam suara keras. Hal itu tentu saja bisa mengganggu pekerjaan, karena itu cobalah cara ini untuk mengalihkan perhatian.

4. Dukungan Rekan Kerja Lain
Cobalah untuk mengutarakan apa yang Anda rasakan dengan rekan kerja yang lainnya. Jika ada satu orang yang cerewet, pasti rekan kerja yang lain juga akan ada yang merasakannya juga. Mintalah pendapat mereka dan cari solusi bersama-sama bagaimana cara terbaik untuk mengatasi rekan kerja yang cerewet tersebut.

Loading...

Hasil pencarian:

Bagaimana mengatasi teman kerja yang cerewet
4 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Cerewet | inicarak | 4.5