Loading...

4 Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Persendian Akibat Sakit Rematik

Menyebalkan memang ketika kita harus merasakan nyeri yang muncul saat gejala rematik mulai melanda. Apalagi rasa nyeri yang muncul bertepatan ketika kita harus mulai beraktivitas.

Umumnya nyeri sendi sering dirasakan oleh orang dewasa yang sudah berusia diatas 40 tahun. Meski bukan mustahil bahwa orang yang berusia dibawah 40 tahun juga bisa merasakannya.

Bila selama ini anda sering merasakan nyeri pada persendian akibat kambuhnya rematik, maka anda bisa menghilangkan rasa nyeri tersebut dengan tips yang sederhana.

loading...

Cara Mengurangi Nyeri Sendi Karena Rematik Kambuh

Berikut ini adalah tips sederhana cara menghilangkan rasa nyeri pada sendi sehingga anda bisa kembali bebas beraktivitas tanpa gangguan. Diantaranya:

1. Mandi dengan air hangat
Untuk meredakan rasa nyeri karena rematik, maka anda bisa coba dengan cara memanjakan diri sambil mandi dengan air hangat. Sambil berendam, anda pun bisa mendengarkan lagu untuk membantu rileksasi. Pun demikian anda juga bisa coba lakukan dengan menggunakan kantong karet air hangat dan meletakkan pada area sendi yang sakit.

2. Istirahat
Untuk memberikan sedikit kelegaan pada nyeri sendi, anda bisa rileks di sofa sembari beristirahat.

3. Peregangan
Cobalah lakukan sedikit peregangan untuk meredakan. Tarik tangan atau kaki anda seperti sedang melakukan pemanasan hingga nyeri hilang secara perlahan.

4. Turunkan berat badan
Kelebihan berat badan bisa menjadi efek yang mendorong nyeri pada lutut, punggung, maupun pinggul. Inilah yang bisa mencetuskan terjadinya rematik. Turunkan berat badan dengan menjalani diet sehat dan olahraga teratur, dapat mengurangi nyeri sendi.

Itulah beberapa tips sederhana cara untuk menghilangkan nyeri pada sendi karena rematik. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Health.

Loading...
4 Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Persendian Akibat Sakit Rematik | admin | 4.5