Loading...

4 Cara Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Kondisi kesehatan organ intim wanita, miss V, bisa juga dipengaruhi oleh celana dalam yang dipakai. Selain ukuran, bahan celana yang dipakai pun ikut memberikan pengaruh terhadap kesehatan vagina.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan vagina:

1. Jangan terlalu sering memakai celana jins
Terlalu banyak menggunakan celana panjang atau jins ketat juga menyebabkan masalah kesehatan. Ingin hati merasa seksi menggunakan celana dalam berbahan sutra (silk) yang cenderung licin, namun ternyata jika tak higienis bakal menyebabkan iritasi dan keputihan.

loading...

2. Ganti celana dalam dua kali sehari
Seperti yang dikatakan oleh pemilik Arum Dalu Medika Spa di Jalan Margonda, Depok, dr Juliana Pateh MM.Kes yang dikutip dari Okezone, minimal wanita harus mengganti celana dalam sehari dua kali.

3. Pilih bahan yang tepat
Selain harus sering mengganti celana dalam, faktor bahan celana dalam juga sangat memengaruhi kesehatan vagina. Bahan yang dianjurkan adalah katun, karena katun mudah menyerap keringat.

Jangan karena ingin tampil seksi, anda memilih memakai silk, karena itu tidak menyerap keringat, jadinya keputihan, gatal, atau iritasi. Kalau

Kalaupun ingin memakai celana dalam silk, sebenarnya boleh saja, namun gunakan jika malam hari menjelang tidur dan sudah tak ada lagi kegiatan. Apalagi jika ingin tampil seksi di hadapan pasangan.

4. Pentiliner
Penggunaan pentiliner juga harus diperhatikan. Wanita merasa sudah higienis bagi Miss V mereka, namun lupa menggantinya dan didiamkan berjam-jam. Pentiliner memang sudah bersih pakai dan menyerap keringat. Tetapi harus diingat, saluran itu bisa masuk kuman bakteri, bila tidak diganti, maka bisa menyebabkan bengkak Miss V-nya. Gatal, perih, dan juga menyebabkan bau.

Loading...
4 Cara Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita | inicarak | 4.5