Loading...

4 Cara Menjaga Kesuburan untuk Pria

Masalah infertilitas atau ketidaksuburan sehingga menyebabkan sulit mendapatkan keturunan tidak selalu berasal dari wanita, kaum pria pun bisa mengalami terganggunya kesuburan. Karena itu, menjaga kesuburan juga harus dilakukan oleh kaum pria bila menginginkan pasangan anda bisa cepat hamil.

Untuk kaum pria, ada beberapa tips dan cara cara untuk melindungi kesuburan pria dan membuatnya tetap sehat. Berikut tip cara melindungi kesuburan pria, seperti yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Menjaga suhu ruangan
Menjaga suhu kamar bisa membantu untuk kesehatan testis. Ada bukti yang menunjukkan bahwa suhu yang sangat tinggi benar-benar bisa merusak kesuburan laki-laki. Oleh karena itu, kaum pria harus menghindari terlalu banyak terkena paparan kolam air panas di sauna. Bahkan, kaum pria juga harus menghindari penempatan laptop di pangkuan mereka ketika bekerja untuk melindungi kesuburan pria.

loading...

2. Pakailah pakaian dalam yang longgar
Memilih pakaian dalam yang longgar sangat penting bagi pria. Karena celana dalam yang ketat tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan, namun juga menyebabkan kerusakan pada testis.

3. Tepat memilih bahan pakaian dalam
Untuk melindungi kesuburan pria, pastikan selalu memilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Hindari penggunaan bahan spandex karena akan berbahaya bagi testis dalam memproduksi sperma. Ini bisa mencegah testis menghasilkan sperma yang sehat.

4. Berhenti merokok
Berhenti merokok adalah salah satu hal paling penting dalam melindungi kesuburan pria. Jika anda berencana untuk segera memiliki bayi, pastikan dulu bahwa anda berhenti dari kebiasaan merokok.

Loading...
4 Cara Menjaga Kesuburan untuk Pria | inicarak | 4.5