Loading...

4 Cara Meredakan Gejala Demam Berdarah atau DBD Pada Anak Selain dengan Obat Dokter

Ada banyak resiko terkait gangguan kesehatan kala musim penghujan tiba. Selain flu dan pilek, resiko penyakit demam berdarah juga sangat mungkin dialami, terutama pada anak-anak.

Ketika anda menunjukkan adanya gejala dari demam berdarah seperti badan demam, ruam badan, nyeri sendi atau otot, anda mungkin perlu membawa anak untuk berkonsultasi dengan dokter. Nantinya setelah diperiksa dan terdiagnosa benar gejala DBD, maka dokter akan meresepkan beberapa obat-obatan.

Cara Meredakan Gejala Demam Berdarah atau DBD pada Anak

Selain dengan memberikan obat dari dokter, tidak ada salahnya bila anda juga memberikan anak ramuan untuk membantu meredakan gejala demam berdarah seperti berikut ini:

loading...

1. Jus jeruk
Di dalam buah jeruk terkandungan vitamin C yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuang racun tubuh. Minum jus jeruk bisa memperbaiki tubuh dan meredakan gejala demam berdarah. Juga anda bisa memberikan pada anak buah-buahan yang mengandung vitamin C lainnya.

2. Mencegah dehidrasi
Untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan meredakan sakit kepala yang kerap terjadi, usahakan agar anak anda minum lebih banyak air. Selain itu air putih juga berguna untuk membantu pembuangan racun di dalam tubuh.

3. Daun pepaya
Jus daun pepaya bisa membantu mengobati demam berdarah. Daun pepaya dipercaya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan racun dalam tubuh.

4. Daun kemangi
Daun kemangi memiliki sifat insektisida sehingga dapat membantu mencegah anak dari gigitan nyamuk. Selain itu, mengunyah daun kemangi juga dipercaya sebagai obat alami untuk mengatasi demam berdarah secara efektif.

Loading...
4 Cara Meredakan Gejala Demam Berdarah atau DBD Pada Anak Selain dengan Obat Dokter | admin | 4.5