Loading...

4 Cara Mudah dan Alami Mengusir Jerawat

Munculnya jerawat di wajah tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Apalagi jika ternyata meski sudah menggunakan berbagai obat dan metode untuk menghilangkan jerawat, namun si jerawat tetap asik bertahan di wajah.

Namun jangan khawatir, karena ada cara yang mudah dan alami untuk menghilangkan jerawat dari wajah Anda. Berikut ini tipsnya seperti yang dikutip dari laman gadis.co.id :

1. Baking Soda
Campur 1 sdm baking soda dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Selanjutnya usapkan pasta tersebut dengan lembut pada kulit wajah selama 10-15 detik, lalu bilas sampai bersih. Baking soda akan mengangkat kulit mati dari jerawat yang sudah kering.

loading...

2. Putih Telur
Sediak satu butir telur. Pisahkan kuning dengan putihnya. Sisihkan kuningnya, kocoklah putih telur, lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah. Putih telur banyak mengandung protein, sehingga bisa mencerahkan wajah Anda.

3. Oatmeal
Oatmeal dapat menyerap minyak dengan baik dan juga dapat membersihkan jerawat di wajah. Masak oatmeal seperti biasa, lalu dinginkan. Aplikasikan oatmeal ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih, dan tepuk-tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkannya. Oatmeal sangat baik dalam menyerap minyak di wajah.

4. Aloe Vera (lidah buaya)
Oleskan getah aloe vera pada bekas jerawat dan gunakan sehari sekali sampai bekas jerawat menghilang. Selain menghilangkan bekas jerawat, lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan bekas luka bakar.

Loading...
4 Cara Mudah dan Alami Mengusir Jerawat | inicarak | 4.5