Loading...

4 Cara Mudah Mengamankan Password agar Tidak Mudah Dibobol

Diana Smetters, Software Engineer Google memberikan tips bagaimana untuk membuat agar password akun apapun yang Anda miliki tetap terjaga keamanannya. Berikut ini empat tips yang bisa mulai Anda lakukan:

1. Gunakan password yang berbeda untuk setiap layanan penting
Pastikan Anda memiliki password yang berbeda untuk setiap akun online penting yang Anda miliki. Semakin banyak akun yang Anda miliki mengunakan password tersebut, semakin banyak kemungkinan data Anda hilang apabila password tersebut telah dicuri. Orang jahat bisa mencuri username dan password dari satu situs, dan kemudian menggunakannya untuk mencoba login ke banyak situs lain di mana Anda mungkin memiliki akun di website tersebut.

2. Buatkah kata sandi Anda sulit untuk ditebak
Salah satu cara untuk membangun sebuah password yang kuat adalah dengan memikirkan sebuah frase atau kalimat yang orang lain tidak akan tahu dan kemudian menggunakannya untuk membuat password Anda. Kemudian Anda membuat sandi dari angka, simbol, dan huruf pertama dari setiap kata.

loading...

3. Simpan password Anda di tempat yang aman
Apabila Anda sering lupa dengan password yang Anda buat, maka Anda menyimpan daftar tersebut di tempat yang aman, di mana Anda tidak akan kehilangan itu dan orang lain tidak dapat menemukannya. Anda juga bisa memilih untuk mengelola password digital Anda, password manager terpercaya mungkin menjadi pilihan yang baik.

4. Mempersiapkan recovery option
Memiliki nomor telepon pemulihan yang up-to-date atau alamat email adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memastikan Anda bisa kembali ke account Anda dengan cepat jika terjadi masalah.

Loading...
4 Cara Mudah Mengamankan Password agar Tidak Mudah Dibobol | inicarak | 4.5