4 Cara Sederhana Agar Terhindar dari Penyakit HIV/AIDS | IniCaraku.com

4 Cara Sederhana Agar Terhindar dari Penyakit HIV/AIDS

HIV/AIDS adalah penyakit mematikan yang harus dihindari oleh semua orang. Karena hingga saat ini belum ada obat untuk HIV dan AIDS yang berhasil ditemukan. Sehingga, melakukan pencegah tepat secara dini adalah cara terbaik bagi Anda agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

Seperti yang dilansir dilansir laman Healthmeup, untuk membantu mencegah penyebaran HIV dan AIDS, Dr Rina dari Rumah Sakit Jaslok, Mumbai mengajarkan kita langkah mudah agar bisa mencegah HIV dan AIDS selama hidup. Berikut diantaranya:

1. Hindari memiliki banyak pasangan seks
Menjauhi aktivitas seksual yang melibatan kontak dengan cairan vagina orang atau cairan pra-mani adalah cara terbaik dan paling efektik untuk menghindari AIDS.

2. Mendidik diri sendiri
Banyak yang beranggapan kalau HIV/AIDS bisa menyebar melalui bekas makanan yang sudah dikonsumsi penderita HIV. Padahal kenyataannya tidak, HIV hanya bisa menyebar melalui transmisi cairan tubuh tertentu yang dilakukan oleh orang yang terinfeksi. Agar bisa terus mengambil jarak dengan penyakit ini, maka sangat penting bagi semua orang untuk mengetahui fakta-fakta dan diagnosa tentang AIDS.

3. Mencegah HIV selama kehamilan
Ada kemungkinan besar menularkan virus HIV dari ibu yang terkena HIV ke bayi saat melahirkan atau menyusui. Karena itulah, dalam rangka untuk menjaga bayi Anda tetap aman, lakukan pemeriksaan untuk untuk tes HIV saat Anda sedang hamil. Jika dinyatakan positif, dokter akan meresepkan obat anti HIV selama kehamilan dan melahirkan, yang bisa mengurangi resiko menularkan virus HIV kepada bayi Anda. Setelah melahirkan, pilihlah susu formula atau ASI dari seorang wanita yang tidak terinfeksi.

4. Gunakan kondom setiap kali berhubungan seks
Gunakan selalu kondom baru setiap kali Anda berhubungan seks. Wanita bisa memilih kondom khusus wanita untuk berada di sisi yang lebih aman. Jika Anda memilih untuk melakukan seks oral, gunakan kondom, dental dam (lembaran penutup gigi) atau bungkus plastik untuk mencegah infeksi saat melakukan oral seks.



IniCaraku.com Search form

PERINGATAN!

MATERI KHUSUS DEWASA

Anda diperbolehkan untuk membuka halaman ini hanya jika telah berusia 18 tahun ke atas.

Jika belum cukup umur, maka Anda TIDAK diizinkan untuk membuka halaman ini.

Apabila melanggar, kami TIDAK bertanggung jawab atas segala bentuk informasi yang TIDAK sesuai.

SETUJU KELUAR