Loading...

4 Faktor Penyebab Rusaknya Hubungan Harmonis dengan Pasangan

Setiap orang tentunya menginginkan keharmonisan dalam menjalani sebuah hubungan. Dan untuk membangun hubungan yang harmonis maka dibutuhkan perjuangan dan tekad yang kuat dari masing-masing pasangan.

Ketika hubungan yang harmonis sudah terbentuk, maka perlu juga untuk terus menumbuhkan benih-benih cinta dan saling menyadari agar hubungan yang harmonis tetap terjaga. Karena bila tidak, maka hubungan yang harmonis tadinya bisa hancur hanya karena beberapa hal yang mungkin sebenarnya kita anggap hanya masalah sepele.

Penting untuk diketahui oleh masing-masing pasangan agar hubungannya tetap harmonis, yaitu untuk menghindari beberapa faktor yang dapat merusak suatu hubungan asmara. Karena rusaknya hubungan yang sudah terjalin tidak hanya disebabkan oleh pihak luar saja, rusaknya hubungan juga bisa terjadi dari salah satu pihak yang menjalani hubungan. Mulai dari perkataan yang kasar dan reaksi yang terlalu berlebihan atau bahkan sikap yang tidak perduli.

Faktor Penyebab Rusaknya Hubungan Harmonis yang Selama Ini Sudah Dibina

Sebagaimana yang dikutip dari laman Observer, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa merusak keharmonisan dalam sebuah hubungan. Diantaranya:

1. Kritik

Kritikan sering diberikan kepada pasangan karena sifatnya yang tidak kita sukai. Namun perlu diketahui bahwa sebuah kritik bisa menjadi masalah yang serius bila kita tidak memikirkan solusinya. Untuk menghindari hal itu, maka ada baiknya kita mendiskusikan segala persoalan dengan kepala dingin sehingga mendapat jalan keluar bersama.

2. Defensif

Menyikapi kritik yang diberikan oleh pasangan dengan defensif juga dapat merusak hubungan. Jika pasangan mengkritik kita, maka sudah seharusnya kita tidak boleh diam saja dan merasa seolah kita mendapatkan serangan. Namun ajaklah dia bicara dan tanyakan apa yang mereka pikirkan tentang hal ini.

3. Menghina

Bila kita tidak ingin hubungan berakhir, maka jangan pernah menghina pasangan. Karena penghinaan adalah hal yang tidak termaafkan yang bisa membuat dia membenci kita. Apalagi bila hinaan yang kita berikan tidak hanya untuknya, namun juga keluarganya.

4. Tidak peduli

Pasangan kita adalah orang yang menyayangi dan peduli akan hidup kita. Bila kita sendiri saja tidak mau pedulikan pada mereka, maka kita sendirilah yang akan menjadi perusak dalam hubungan tersebut. Maka dari itu, hindari untuk mengucapkan “Aku tidak peduli” pada pasangan.

Itulah beberapa hal yang seringkali menjadi faktor penyebab rusaknya hubungan harmonis yang selama ini sudah kita jalin. Dengan menghindari beberapa faktor penyebab rusaknya hubungan yang harmonis tersebut, maka hubungan yang selama ini sudah kita jalin akan tetap terjaga.

loading...
Loading...
4 Faktor Penyebab Rusaknya Hubungan Harmonis dengan Pasangan | inicarak | 4.5