Loading...

4 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Bila Mantan Pacar Minta Balikan

Mungkin ketika kamu tengah menjalin hubungan dengan seseorang, tanpa alasan yang jelas tiba-tiba saja si dia memutuskan untuk berpisah dari kamu. Padahal, dalam hati kamu masih begitu mencintainya dan ingin agar bisa bersatu kembali.

Suatu ketika, setelah cukup waktu yang lama, harapan agar si dia mau kembali lagi pada kamu dan kembali merajut tali cinta terkabul. Lantas, apakah kamu mau langsung menerimanya kembali?

Perasaan galau seringkali muncul saat mantan pacar atau kekasih akhirnya datang kembali dalam kehidupan kamu. Saat mantan minta untuk balikan lagi, maka ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum akhirnya berniat untuk menerimanya kembali dalam pelukan kamu.

Memaafkan mantan memang hal yang mulia. Namun bukan berarti karena alasan kamu masih mencintainya maka kamu langsung menjawab IYA ketika dia minta balikan. Pasalnya, sebelum memutuskan apakah akan memberinya kesempatan kedua atau tidak, maka kamu perlu memikirkan beberapa hal. Agar nantinya tidak ada penyesalan dikemudian hari kelak.

Pertimbangan Penting Saat Mantan Minta Balikan Sebelum Menerimanya Kembali

Seperti dikutip dari laman Mensxp, beberapa hal yang perlu untuk dipikirkan sebelum memutuskan untuk menerima atau menolak ajakan mantan untuk balikan diantaranya:

1. Apa yang kamu rasakan?

Apakah sebelumya kamu sudah bisa melupakannya dan menerima kenyataan bahwa kalian tidak bersama lagi. Ataukah mungkin kamu diam-diam masih berharap agar suatu ketika nanti kamu bisa menjalin kasih dengannya lagi. Jika ternyata memang selama ini kamu masih merasa berat untuk melupakannya, maka ajakan dia untuk kembali sepertinya perlu dipikirkan. Namun bila kamu ternyata sudah bisa move on 100 persen, berarti dia sudah tidak begitu penting dalam hidup kamu.

2. Masih percaya atau tidak?

Kamu perlu memikirkan kembali apakah dia masih pantas untuk mendapatkan kesempatan kedua setelah banyak hal yang dia lakukan kepada kamu selama ini. Jika alasan putus adalah karena dia berselingkuh, maka masihkah kamu bisa memercayainya kembali? Jika tidak, maka tidak ada gunanya bagi kamu untuk memberi kesempatan kedua padanya.

3. Apakah dia benar-benar bersedih saat putus?

Kamu perlu mencari tahu apakah selama ini setelah putus dari kamu dia merasa menyesal dan benar-benar berharap untuk diberikan kesempatan kedua agar bisa kembali pada kamu. Ataukah mungkin keinginannya untuk kembali hanya main-main saja.

Untuk itu, maka kamu bisa mencari tahu kebenarannya melalui teman dekat apakah dia memang bersedih saat baru putus atau biasa-biasa saja dan merasa masa bodoh.

4. Bisakah sama-sama menyesuaikan diri?

Kesempatan kedua bukanlah hal yang ajaib dan bisa terjadi begitu saja. Namun untuk hal itu maka membutuhkan pemikiran yang matang di antara kedua belah pihak. Apakah kamu berdua siap dan bisa menyesuaikan diri untuk membangun hubungan lagi ke depannya. Hanya kamu dan pasangan yang tahu. Karena itu, lihat kesungguhannya.

Itulah beberapa hal yang harus dipikirkan secara mendalam dengan penuh kehati-hatiaan saat akhirnya mantan pacar, suami, istri atau kekasih kamu ingin minta balikan agar dapat merajut kembali tali cinta yang telah terputus selama ini. Tentunya, keputusan untuk menerima atau menolak ajakan mantan untuk balikan adalah hak kamu sepenuhnya. Namun pastikan agar nantinya hal yang serupa tidak terulang kembali dimana akhirnya kamu harus kembali merasakan sakit hati.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

putus tunangan apakah bisa kembali lagi
4 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Bila Mantan Pacar Minta Balikan | admin | 4.5