Loading...

4 Jenis Makanan Ampuh untuk Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap

Masalah bau badan menjadi hal yang paling sering dan umum dialami oleh banyak orang. Tidak hanya mengakibatkan menurunnya rasa percaya diri, namun bau badan juga bisa membuat seseorang menjadi tersingkir dari pergaulan.

Selain dengan menggunakan deodoran setelah mandi, makanan yang dikonsumsi juga harus menjadi perhatian. Pasalnya, makanan tertentu yang dikonsumsi bisa mengakibatkan bau badan semakin menyengat.

Beberapa contoh makanan penyebab bau badan yang harus dihindari atau setidaknya dikurangi jumlahnya adalah bawang putih dan bawang merah. Daging merah, kolin, gorengan dan makanan yang digoreng juga bisa menyebabkan bau badan.

Selain dengan menghindari makanan penyebab bau badan semakin menyengat di atas, ada baiknya juga bagi anda untuk mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang bisa menghilangkan bau badan.

Makanan yang Ampuh Sebagai Penghilang Bau Badan yang Tidak Sedap

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa jenis makanan yang ampuh mengusir bau badan tak sedap dari tubuh. Berikut ini diantaranya:

1. Apel
Kandungan antioksidan dalam buah apel terbukti ampuh menangkal radikal bebas penyebab bau badan tak sedap. Cuka apel yang menjadi salah satu produk olahan dari apel juga diklaim ampuh mengusir bau badan. Cuka apel diklaim mampu membunuh bakteri dan mengurangi produksi keringat berlebih.

2. Jeruk
Tak hanya apel, buah buahan seperti jeruk dan lemon juga diklaim mampu menghilangkan bau badan tak sedap. Karena di dalam kedua jenis buah ini terkandung asam sitrat yang banyak dimana zat ini berfungsi membuang racun di tubuh. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin C yang mampu mengontrol produksi keringat berlebih dan membuat tubuh terasa segar.

3. Seledri
Memiliki aroma yang menjadikan seledri sebagai salah satu bahan dalam masakan untuk menciptakan efek aroma menyegarkan. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi seledri ternyata juga memberikan manfaat ampuh menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Seledri mampu menghilangkan racun dalam darah yang membuat keringat tidak menimbulkan bau.

4. Jahe
Salah satu rempah yang berkhasiat memberikan efek hangat untuk tubuh. Pemakaian jahe sendiri di Indonesia sudah cukup populer. Karena jahe biasanya dipakai sebagai bumbu masak, minuman, dan obat herbal.

Aroma jahe yang kuat serta adanya kandungan antioksidan yang tinggi pada jahe membuat rempah-rempah ini diklaim mampu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Cara mengusir bau badan dengan jahe sebenarnya cukup mudah, yaitu cukup dengan cara meminum wedang jahe yang banyak dijual di pasaran. Atau anda juga bisa membuat sendiri wedang jahe.

loading...
Loading...
4 Jenis Makanan Ampuh untuk Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap | admin | 4.5