Loading...

4 Jenis Makanan Sehat untuk Meningkatkan Produksi Sperma

Jumlah dan kualitas produksi sperma merupakan faktor penting bagi seorang pria untuk bisa memiliki keturunan. Sperma atau air mani merupakan sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sperma bertugas untuk membuahi sel telur pada perempuan. Karena itu ketika produksi sel sperma berkurang maka kemungkinan untuk membuahi juga berkurang.

Selain karena faktor gaya hidup seperti stres dan obesitas, tingkat produksi dan kualitas sperma pada pria juga bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Ketika seorang pria memiliki pola makan yang buruk, maka kemungkinan besar hal itu akan menurunkan produksi serta kualitas sperma anda. Karena itu supaya kinerja sperma saat proses pembuahan berjalan optimal, maka anda disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah sperma. Terutamanya adalah makanan yang kaya nutrisi untuk membantu merangsang produksi sperma yang berkualitas.

Makanan untuk Meningkatkan Jumlah Produksi Sperma

Dikutip dari laman AloDokter, beberapa jenis makanan penambah sperma yang mungkin bisa membantu dalam meningkatkan sekaligus memperbaiki kualitas sperma pria diantaranya:

loading...

1. Makanan yang kaya akan kandungan antioksidan
Makanan sumber asupan antioksidan bisa diperoleh dari konsumsi wortel, anggur, buah beri (blueberi, stroberi, dan raspberi), sayuran hijau (bayam, selada, dan brokoli), ubi manis, kacang-kacangan, teh, dan makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh. Zat antioksidan bisa membantu meningkatkan pergerakan sperma dan mencegahnya mengalami kerusakan.

2. Makanan yang kaya akan kandungan zinc
Makanan yang banyak mengandung zinc diantaranya adalah tiram, kepiting, lobster, daging sapi, dan daging ayam. Dengan cara mengonsumsi cukup zinc, hal ini berguna untuk mencegah infertilitas akibat sperma yang menggumpal.

3. Makanan yang kaya akan kandungan asam folat
Vitamin B9 merupakan nama lain dari asam folat. Menurut hasil dari penelitian, bahwa pria yang kekurangan vitamin B9 ini sulit memproduksi sperma yang berkualitas. Karena itu anda bisa mencukupi kebutuhan asam folat atau vitamin B dengan cara mengonsumsi sayuran hijau, sereal, kacang-kacangan, dan buah-buahan sitrus (lemon, jeruk mandarin, dan jeruk nipis).

4. Makanan yang mengandung selenium
Makanan terbaik sumber selenium bisa ditemui pada kacang Brazil. Kalaupun anda kesulitan mendapatkannya, maka anda juga bisa mendapatkan selenium dari ikan tuna, sarden, udang, daging sapi, hati sapi, daging ayam, nasi merah, telur, bayam, dan oatmeal. Menurut penelitian, manfaat dari mengonsumsi makanan mengandung selenium ini bisa merangsang tubuh untuk memproduksi sperma yang sehat.

Selain dengan mengonsumsi makanan untuk meningkatkan produksi sperma, seorang pria juga penting untuk menghindari beberapa penyebab rusaknya kualitas sperma. Misalnya saja yang bisa memperburuk kualitas sperma pria diantaranya adalah stres, merokok, obesitas, memakai celana terlalu ketat karena bisa mengganggu suhu normal testis. Sering mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia serta kebiasaan berendam di air hangat juga memberikan pengaruh tidak baik terhadap kualitas serta jumlah sel sperma yang diproduksi.

Loading...

Hasil pencarian:

apa kelapa muda bisa menambah seperma, apakah kelapa bisa menambah sperma, apakah kelapa mudah, Kepapa muda meningkat kan seperma
4 Jenis Makanan Sehat untuk Meningkatkan Produksi Sperma | admin | 4.5