Loading...

4 Jenis Minuman Berbahaya untuk Tubuh yang Sebaiknya Tidak Anda Konsumsi

Sudah sejak dulu kita ketahui bahwa minuman beralkohol tidak baik untuk dikonsumsi karena bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh. Bahkan sebuah penelitian terbaru dari Inggris merilis minuman yang diam-diam membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Seperti yang dilansir Menshealth, peneliti sudah banyak mengonfirmasi tentang kebenaran akan bahaya meminum alkohol tersebut. Minuman apa saja itu? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Jack Danniels dan Diet Coke ( Minuman bersoda)
Menurut hasil studi Northern Kentucky University, asupan gula yang ada pada minuman bersoda bisa memperlambat tubuh Anda, dan memudahkan penyerapan alkohol yang masuk ke usus kecil Anda. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan.

loading...

2. Red Bull atau Vodka
Tingginya kandungan kafein dalam minuman energi seperti Red Bull setara efek penenang seseorang yang menenggak alkohol. Hasilnya, Anda bisa minum banyak botol Red Bull tanpa merasa puas, dan membuat kemampuan untuk mengambil keputusan dan konsentrasi Anda akan terganggu.

3. Brown Alcohol
Menurut penelitian dari Brown University, dijelaskan bahwa jenis alkohol berwarna gelap seperti wiski atau beourbon bisa membuat Anda lebih mabuk dari minuman biasa. Tentunya, hal ini akan mengakibatkan kondisi yang tidak baik untuk tubuh dan performa aktivitas harian Anda.

4. Malt Liquor (Alkohol jenis Malt)

Sebuah penelitian terbaru dari Johns Hopkins University menemukan bahwa sekira 46 persen orang mengakui masuk UGD ( Unit Gawat Darurat) karena cedera yang diakibatkan dari meminum alkohol jenis malt lebih dari satu tahun. Kondisi ini bisa terjadi karena secara kandungan alkohol malt lebih keras dibanding bir-bir biasanya, sehingga membuat kesadaran seseorang cepat hilang dan bisa memicu keadaan yang tidak diharapkan, seperti cedera.

Loading...
4 Jenis Minuman Berbahaya untuk Tubuh yang Sebaiknya Tidak Anda Konsumsi | inicarak | 4.5