Loading...

4 Kebiasaan Buruk Penyebab Menurunnya Jumlah Sperma

Kebiasaan merokok selain bisa menyebabkan gangguan kesehatan, ternyata juga bisa menyebabkan menurunnya jumlah sperma pria.

Meski beberapa kasus cacat lahir dan beberapa penyakit memang bisa mengganggu produksi sperma, namun kebiasaan atau gaya hidup tidak sehat juga berpengaruh terhadap jumlah produksi sperma.

Sebagaimana dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa alasan mengapa jumlah sperma Anda sedikit.

loading...

1. Merokok
Merokok merupakan salah satu alasan utama terhadap kemandulan pada pria. Tembakau yang terkandung pada rokok membunuh sperma, bahkan merusak DNA.

2. Makan junk food
Mengonsumsi jenis makanan ini hanya akan membuat Anda obesitas atau kelebihan berat badan. Jadi, ketika Anda berada pada diet junk food, gizi akan kurang dan tidak cukup nutrisi dalam tubuh untuk memproduksi sperma.

3. Kurang tidur
Tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, kurang tidur juga berpengaruh terhadap kehidupan seksual Anda. Kurang tidur merupakan penyebab yang sangat penting dari impotensi. Jangan berharap menjadi pejantan tangguh di ranjang bila tubuh Anda lelah. Ini karena sperma juga membutuhkan energi untuk bergerak lincah.

4. Minum alkohol
Selain berdampak buruk pada kesehatan, banyak minuma alkohol juga bisa menurunkan tingkat hormon testosteron dalam tubuh pria. Akibatnya, tentu saja Anda memiliki jumlah sperma yang sedikit.

Loading...
4 Kebiasaan Buruk Penyebab Menurunnya Jumlah Sperma | inicarak | 4.5