Loading...

4 Makanan Sehat untuk Menetralisir Racun dalam Hati

Fungsi hati adalah untuk menyaring darah dan detoksifikasi. Karena itu, hati sangat rentan terpapar racun.

Untuk menjaga agar fungsi hati bisa berfungsi sempurna, maka kita harus menjaga kesehatan hati. Salah satu cara menjaga kesehatan hati adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa membantu untuk menetralisir racun yang ada dalam hati.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Times of India, berikut ini adalah makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu mentralisir racun dalam hati:

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan sulfur dan mineral yang bisa membantu membuang racun yang bersarang di dalam hati. Tidak hanya itu saja, bawang putih juga dikenal untuk mengurangi kolesterol dan trigliserida. Bawang putih biasanya juga digunakan dalam mengobati tekanan darah tinggi, aterosklerosis, dan bakteri yang berhubungan dengan penyakit.

2. Buah citrus

Jenis buah citrus layaknya jeruk dan lemon merupakan sumber vitamin C utama yang menangkal radikal bebas dan dapat membuang racun di dalam hati kita.

3. Jeruk bali

Buah jeruk bali memiliki kandungan vitamin C yang melimpah, sifat antioksidan dan membuang zat karsiniogenik yang memicu kanker. Jeruk bali juga bisa membuang racun dalam hati.

4. Bayam

Mengonsumsi bayam secara rutin bisa membantu menetralisir zat kimia jahat dalam tubuh serta membantu kerja mekanisme hati yang menjadi salah satu organ penting di tubuh kita.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa membantu menetralisir racun yang ada dalam hati. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
4 Makanan Sehat untuk Menetralisir Racun dalam Hati | inicarak | 4.5