Loading...

4 Makanan Sehat untuk Penderita Sakit Jantung

Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja dan pada usia berapa saja. Tidak sedikit kematian di dunia dipicu karena penyakit kronis ini. Salah satu faktor penyabab sakit jantung adalah karena gaya hidup yang banyak mengabaikan kesehatan jantung.

Untuk mencegah seseorang teridentifikasi penyakit jantung, menjaga tekanan darah, tingkat energi dan mulai pola hidup sehat sangatlah penting dilakukan.

Seperti yang dikutip dari laman Care2, beberapa jenis makanan berikut juga dipercaya bisa mencegah dari serangan penyakit jantung.

loading...

1. Biji Ramid
Biji rami kaya akan kandungan omega 3 yang tinggi dan di setiap onsnya mengandung 11 gram protein yang baik untuk menjaga tingkat energi tubuh. Sembilan asam amino essensial terkandung dalam dua sendok makan biji rami, dapat dijadikan sebagai camilan sehat tanpa berisiko penyajit jantung.

2. Kacang Almond
Kacang almond mengandung protein dan lemak tak jenuh. Lemak sehat ini bisa membantu membersihkan arteri sehingga bisa menurunkan kolesterol jahat. Manfaat kacang almond di antaranya baik untuk kulit, cepat merasa kenyang cocok untuk yang sedang melakukan program diet. Camilan ini juga bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri dan seperti sudah tidak membutuhkan treadmill lagi.

3. Rumput Laut
Kebanyakan orang kesulitan memenuhi asupan kalium, kalsium, natrium dan kuota. Rumput laut bisa dijadikan senjata untuk menjaga tekanan darah dan memenuhi asupan nutrisi dan senyawa positif lainnya yang dibutuhkan tubuh.

4. Seledri
Seledri mengandung nutrisi yang tinggi baik untuk kesehatan. Menurut penelitian Dr. Mark Houston St. Thomas Hospital di Nashville, tiga atau empat batang seledri cukup untuk membuat relax dinding arteri, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tekanan darah sistolik.

Loading...
4 Makanan Sehat untuk Penderita Sakit Jantung | inicarak | 4.5