Loading...

4 Makanan Super untuk Meningkatkan Energi Secara Cepat

Setiap hari, tubuh memerlukan makanan untuk menghasilkan energi guna menunjang kegiatan dan aktivitas sehari-hari Anda. Jika Anda menginginkan untuk mendapatkan energi secara cepat dan instan, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

1. Teh Ginseng
Sudah sejak dulu teh ginseng dikenal sebagai sumber antioksidan. Ginseng juga merupakan stimulan yang memberikan peningkatan energi dan konsentrasi. Karena sulit untuk menemukan ginseng kering, apalagi yang segar, maka banyak yang merekomendasikan untuk mendapatkan energi dari akar kuno ini melalui secangkir teh ginseng. Kehangatan teh ginseng akan memiliki efek menenangkan pada saraf sekaligus memberikan energi.

2. Pisang
Pisang menawarkan tiga peningkat energi alamiah, yaitu gula berupa sukrosa, fruktosa dan glukosa. Pisangmerupakan pilihan yang jelas untuk dorongan energi yang cepat. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah, sehingga memberikan Anda sebuah sumber energi yang stabil selama periode yang lebih lama.

loading...

3. Keju Tua
Keju tua mengandung kadar tinggi dari asam amino tyramine, yang dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, waktu berikutnya Anda membutuhkan dorongan, cobalah mengonsumsi sepotong Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya. Tapi tetap hati-hati untuk tidak makan secara berlebihan.

4. Stroberi
Stroberi rendah kalori, tapi banyak mengandung vitamin C, mangan dan serat. Selain itu, stroberi juga mengandung antioksidan yang cukup untuk membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan kerusakan akibat radikal bebas yang berlebihan.

Loading...
4 Makanan Super untuk Meningkatkan Energi Secara Cepat | inicarak | 4.5