Loading...

4 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan

Tidak sedikit pasangan yang walau sudah menikah bertahun-tahun namun belum juga mendapatkan keturunan. Hal ini salah satunya adalah karena salah satu pasangan bermasalah dengan ketidaksuburan. Ya, ketidaksuburan memang sangat berpengaruh dan ini banyak dikhawatirkan oleh pasangan yang sudah menikah namun belum juga memiliki keturunan.

Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir, karena dengan mengonsumsi makanan tertentu, masalah ketidaksuburan bisa diatas. Dengan mengonsumsi makanan tersebut anda dan pasangan bisa meningkatkan kesuburan. Berikut ini adalah daftar makanan yang bisa membantu meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwomen:

1. Ikan salmon
Ikan salmon memiliki kandungan mineral selenium yang menghasilkan antioksidan yang akan melindungi telur dan sperma dari radikal bebas. Tidak hanya itu saja, antioksidan yang ada pada ikan salmon juga bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat atau keguguran.

loading...

2. Pisang
Kandungan vitamin B6 dalam buah pisang sangat membantu dalam konsepsi, seperti perubahan hormon. Sementara itu, seseorang yang mengalami kekurangan vitamin B6 bisa menyebabkan masalah, seperti menstruasi yang tidak teratur serta berkurangnya jumlah dan kualitas sperma.

3. Buah jeruk
Menurut hasil penelitian, pria yang mengonsumsi 1.000 mg vitamin C dua kali sehari, memiliki jumlah dan pergerakan sperma meningkat. Tidak hanya itu saja, vitamin C juga dikatakan bisa meningkatkan keseimbangan hormon pada wanita.

4. Kacang kenari
Kacang kenari atau kacang almond kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk meningkatkan kuantitas sperma pada pria. Kacang kenari merupakan antioksidan hebat yang akan membantu melindungi sperma dan DNA.

Loading...
4 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan | inicarak | 4.5